• Latest News

    Wednesday, October 16, 2013

    Erick Thohir Miliki Inter, Siapa Pemain Indonesia Dibawa ke Meazza?

    Jakarta - Kepemilikan tim asing oleh pengusaha Indonesia memunculkan harapan terbukanya jalan buat pesepakbola lokal merasakan kompetisi luar negeri. Lalu, adakah Erick Thohir akan membawa pemain Indonesia ke Inter Milan?

    Thohir pada Selasa (15/10/2013) kemarin resmi mengakuisisi 70% saham Inter Milan. Untuk memiliki mayoritas kepemilikan Nerazzurri, pengusaha asal Indonesia itu dikabarkan menggelontorkan uang sebesar sekitar Rp 5,2 triliun.

    Inter bukan klub olahraga pertama yang dipunya Thohir karena dia sebelumnya juga membeli sebagian saham klub NBA Philadelphia 76ers. Lalu, pada 2012 lalu dia menjadi co-owner klub DC United bersama Jason Levien.

    Terkait kepemilikannya di DC United, Thohir sudah membuka pintu buat pesepakbola Indonesia untuk merasakan kompetisi di Amerika Serikat.

    Andik Vermansah sempat melakukan trial selama sekitar dua minggu di sana. Andik malah sempat tampil di pertandingan tim reserve DC United. Turun selama 45 menit, pesepakbola jebolan Persebaya itu dianggap tampil memuaskan.

    Selain Andik, ada juga Syamsir Alam. Pada Januari 2013 lalu, Syamsir malah dapat kontrak resmi dari DC United. Namun hingga kini pemain depan berusia 21 tahun itu belum berhasil menembus skuat utama DC United.

    Kembali ke Thohir, suksesnya mengakuisisi Inter tak bisa disangkal memunculkan harapan kalau dia bakal kembali membuka pintu kesempatan buat pesepakbola Indonesia. Apalagi klub yang dibelinya kini adalah salah satu yang terbesar di Eropa: pemilik 18 Scudetto dan tiga gelar Liga Champions.

    Thailand pernah merasakan keuntungan yang sama melalui mantan perdana menterinya Thaksin shinawatra. Meski hanya setahun memiliki Manchester City (2007-2008), Thaksin sempat membuka pintu buat beberapa pesepakbola Thailand dikirim menuntut ilmu ke The Citizens.

    Kalau mau dikait-kaitkan, momen pembelian Inter oleh Thohir bertepatan dengan sukses tim nasional U-19 Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 dan lolos ke putaran final Piala AFC U-19 yang akan digelar tahun 2014. Maka harapan Evan Dimas dan rekan-rekannya dapat kesempatan untuk menguji kemampuan di luar Indonesia kini memang terbuka semakin lebar.

    DETIK.COM
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Erick Thohir Miliki Inter, Siapa Pemain Indonesia Dibawa ke Meazza? Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top