• Latest News

    Friday, October 18, 2013

    Menteri PDT Soal Raja Ampat: Ada Surga Jatuh ke Bumi

    Raja Ampat - Gugusan pulau karang dengan terumbu dan ikan aneka warna membuat Raja Ampat begitu terkenal di dalam dan luar negeri. Salah satu pulau yang wajib dikunjungi adalah Wayag. Inilah surga yang jatuh ke bumi.

    Banyak turis yang mengatakan kalau Pulau Wayag adalah salah satu ikon khas Kepulauan Raja Ampat. Ini adalah gugusan pulau karang dengan alam yang masih sangat terjaga.

    Saking indahnya pulau ini, banyak orang mengatakan kalau Wayag adalah surga yang jatuh ke bumi. Bukan sembarang orang, salah satu yang menyebutkannya adalah Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmy Faishal Zaini, dalam pembukaan Festival Raja Ampat 2013 di Pantai Waisai Torang Cinta, Waisai, Raja Ampat, Jumat (18/10/2013).

    "Ada surga yang jatuh ke bumi, yaitu Wayag," ungkap Helmy.

    Saking cantiknya Raja Ampat, Helmy bahkan mengatakan kalau orang yang telah datang ke Raja Ampat pasti ingin kembali. Untuk lebih memperkenalkan keindahan alam, Festival Raja Ampat pun digelar setiap tahun.

    Tahun ini, festival diselenggarakan mulai 18-21 Oktober 2013. Festival Raja Ampat 20130akan mengangkat tema "Explore the Wonder Cultural of Raja Ampat". Ada 17 distrik yang ikut memeriahkan festival.

    Para peserta dari berbagai wilayah di Raja Ampat ini akan memeriahkan festival lewat lomba tari cakalele, tari Wor, dan tari Lalayon. Tak hanya itu, kegiatan pameran kerajinan, kuliner, dan tur wisata juga diselenggarakan.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menteri PDT Soal Raja Ampat: Ada Surga Jatuh ke Bumi Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top