• Latest News

    Friday, October 18, 2013

    Pepepa, Nama Gaya Permainan Timnas U-19

    Jakarta - Gaya permainan Barcelona disebut Tiki Taka, sedangkan Timnas Brasil dikenal dengan nama Joga Bonito. Lantas, apa nama gaya permainan Timnas Indonesia U-19?
    Tim besutan Indra Sjafri itu terbiasa main dengan formasi 4-3-3. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan selalu memperagakan bola-bola pendek dan diakhiri dengan umpan panjang ke arah penyerang sayap.

    Indra pun menyebut gaya permainan itu dengan nama Pepepa. Kata Pepepa itu merupakan singkatan dari pendek, pendek, panjang. Pepepa disebutnya menjadi sebuah penamaan untuk gaya permainan Garuda Muda.

    “Sebetulnya lagi mencari nama yang cocok, tapi mungkin Pepepa,” kata Indra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2013).

    “Sumber daya pemain sayap Indonesia banyak. Kenapa lari dari kenyataan dengan meniru cara bermain tim lain. Jarak antar pemain tidak sampai 20 meter, kenapa yang gampang dibuat sulit?” dia menegaskan.

    Berkat gaya permainan tersebut, Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-19 di Sidoarjo, September 2013 serta meloloskan Timnas U-19 ke Kejuaraan AFC U-19 pada Oktober 2014.
    (Sumber: INILAH.COM)
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pepepa, Nama Gaya Permainan Timnas U-19 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top