• Latest News

    Saturday, October 19, 2013

    Timnas U-19 100 Persen di Tangan Indra Sjafri

    Demi menghadapi Piala Asia 2014 di Myanmar, PSSI menyerahkan sepenuhnya program persiapan Timnas U-19 kepada sang arsitek, Indra Sjafri. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono. “Posisi PSSI membantu.
    Sukses timnas U-19 diawali perencanaan detail tim pelatih karena beban pada dasarnya akan dijalankan manajemen timnas U-19, di mana nakhodanya adalah pelatih. Maka itu, penting untuk mendengar, bukan mengarahkan program. Itu harus datang dari pelatih” jelas Joko seperti dilansir situs ligaindonesia.

    PSSI akan menunggu pogram dari Indra Sjafri dkk, yang akan dibahas pekan depan. “Tim ini juga diproyeksikan, Insya Allah lolos Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Proses ke sana, tentu kami perlu kehati-hatian. Oleh karenanya, kami akan berdiskusi dengan pelatih timnas U-19,” jelasnya.

    Lebih lanjut, Joko menjelaskan bahwa PSSI siap berdiri di belakang program persiapan timnas U-19. Soal dana, ia merasa PSSI tidak memiliki masalah. “PSSI akan mengkombinasikan, aspek teknis dengan pencapaian target. Kedua aspek itu juga akan kami kombinasikan aspek komersial.”

    Sementara itu Indra Sjafri berharap pasukannya dapat melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) jangka panjang. Keinginan itu juga sudah mendapat restu Badan Tim Nasional (BTN). Jadi Timnas U-19 tetap difokuskan di dalam pelatnas tanpa bergabung dengan klub-klub lokal di Indonesia. Di Pelatnas inilah, Timnas U-19 akan di tempat dengan uji coba- uji coba internasional.

    "Kami langsung minta ke PSSI agar timnas U-19 menjalani pelatnas jangka panjang. Saya sampaikan, dan disetujui oleh Ketua BTN (La Nyalla). Jadi pemain-pemain ini tidak perlu masuk ke dalam klub lokal. Karena kami butuh lawan yang levelnya lebih tinggi. Kami ingin para pemain ini, berujicoba dengan tim yang levelnya lebih tinggi," papar Indra. (Sumber: REPUBLIKA.CO.ID)
     
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Timnas U-19 100 Persen di Tangan Indra Sjafri Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top