• Latest News

    Wednesday, October 16, 2013

    Timnas U-19 Ditargetkan Lolos Piala Dunia U-20

    Yogyakarta - Setelah menjuarai Piala AFF dan lolos ke putaran final Piala Asia 2014, timnas U-19 Indonesia membidik target lebih tinggi. Skuat 'Garuda Muda' ditargetkan lolos ke ajang Piala Dunia U-20.

    Indonesia tampil meyakinkan di babak kualifikasi Piala Asia 2014 dengan menyandang predikat juara grup. Di laga terakhir, Evan Dimas cs. bahkan mengalahkan juara bertahan sekaligus pengoleksi 12 trofi gelar juara, Korea Selatan, dengan skor akhir 3-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013).

    Saat berlaga di Myanmar tahun depan, pelatih timnas U-19 sudah memiliki target. Dia ingin mengantarkan Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Selandia Baru tahun 2015 mendatang.

    Untuk mencapai target itu, timnas U-19 setidaknya harus finis di posisi empat besar saat berlaga di Piala Asia U-19 tahun depan. Untuk membahas persiapan yang diperlukan, Indra Sjari pun bakal segera melakukan pembicaraan dengan PSSI.

    "Mengenai program U-19, kami akan periodisasi persiapannya. Nanti minggu depan saya akan rapat dengan PSSI. Untuk sekarang anak-anak kami liburkan dua minggu," ujar Indra saat ditemui para wartawan di bandara Adi Sutjipto, Selasa (15/10/2013) malam WIB.

    "Kami sudah berkomitmen dengan Pak La Nyalla (Matalitti), tim ini akan tetap utuh. Kami akan persiapkan tim ini untuk bisa lolos ke Piala Dunia (U-20) 2015," lanjutnya.

    Lebih lanjut lagi, soal himbauan Menpora Roy Suryo yang menyatakan para penggawa timnas U-19 agar dijauhkan dari iklan dan kunjungan ke tokoh politik, Indra menyatakan sudah ada kesepakatan.

    "Ya, sudah ada kesepakatan kami dengan PSSI, kesepakatan dengan pemain dan pemain legowo untuk itu," imbuh Indra.

    Terkait kepulangannya ke Yogyakarta, pelatih asal Sumatera Barat ini juga ditanyai kemungkinan menggelar latihan di kota tersebut.

    "Pasti, itu pasti. Mungkin general preparation kami nanti di Yogya, ujarnya singkat.

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Timnas U-19 Ditargetkan Lolos Piala Dunia U-20 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top