• Latest News

    Wednesday, November 20, 2013

    10 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

    Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, yang mempunyai ratusan bahkan ribuan tempat wisata yang sangat mempesona. Dengan ribuan gugusan pulau yang tersebar mulai dari Sabang sampai Merauke dengan marga dan satwa yang beraneka ragam, ditambah iklim tropis yang menjadikan bumi Indonesia sangat subur, negara mana yang mampu menandingi keindahan ribuan tempat wisata di negeri tercinta ini. Sangat disayangkan banyak orang kaya di negeri ini yang lebih suka berlibur ke negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia atau bahkan ke Eropa.

    Bagi anda yang masih cinta Indonesia, dan ingin menikmati keindahan tempat wisata yang jumlahnya ribuan itu, berikut saya berikan rekomendasi 10 tempat wisata paling indah di Indonesia yang harus anda kunjungi.

    1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat


    Kepulauan Raja Ampat adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di kalangan turis mancanegara. Bahkan karena keindahan alam bawah lautnya ditambah kecantikan pantainya, kepulauan ini dikenal oleh para pecinta alam bawah laut dengan sebutan "Surga dunia". Kepulauan Raja Ampat terletak di sebelah barat pulau Papua, tepatnya di propinsi Papua Barat.
    2. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
    Taman laut Bunaken di Sulawesi utara adalah salah tempat wisata eksotis yang wajib dikunjungi oleh para Divers. Taman laut ini memiliki keindahan khas alam liar di bawah laut yang dihiasi oleh terumbu-terumbu karang yang berwarna indah memukau. Terdapat puluhan lokasi penyelaman yang berbeda, dengan kedalaman yang bervariasi. Jangan mengaku seorang diver kalau anda belum mengunjungi taman laut ini.
    3. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur
    Pulau Komodo terkenal bukan hanya karena satwa Komodonya saja, yang konon merupakan satu-satunya reptil purba yang tersisa di bumi ini. Banyak tempat yang bisa dieksplorasi keindahannya di tempat wisata langka ini. Mulai dari pantai dengan pasir putihnya yang cantik, keindahan alam dengan padang savananya yang disertai pegunungan yang berderet di sepanjang pulau, ditambah satwa Komodo yang hidup liar di sana, menjadikan pulau ini pernah dinominasikan sebagai salah satu dari New 7 Wonders of The World.
    4. Wisata Ubud, Bali

     
    Ubud merupakan salah pilihan tepat bagi anda yang mencari tempat wisata untuk ber-bulan madu. Suasana alam yang tenang dengan pemandangan area persawahan yang asri dan tertata rapi, pasti akan menambah bulan madu anda menjadi tidak terlupakan. Banyak sekali villa dan resort di sana, yang menawarkan harga dan fasilitas yang beraneka ragam, mulai dari yang bertarif di bawah 500 ratus ribu hingga belasan juta rupiah.

    4. Pulau Ora, Maluku Tengah

    Belum banyak yang tahu dengan keindahan tempat wisata eksotis di wilayah Maluku ini. Salah satu keunikan yang dimiliki pulau ini adalah Ora Resort, yaitu satu-satunya yang terletak di atas laut. Para tamu resort ini akan disuguhi dengan keindahan ratusan terumbu karang, serta ikan yang berwarna-warni tepat di bawah tempat mereka menginap. Sebuah tempat yang sempurna untuk anda berbulan-madu.
    5. Danau Toba, Sumatra Utara
    Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara - See more at: http://mancinginfo.blogspot.com/2013/01/tempat-wisata-alam-terindah-di-indonesia.html#sthash.8KMZqHpj.dpuf
    Danau Toba merupakan tempat tujuan wisata andalan propinsi Sumatra Utara. Danau yang di tengah-tengahnya terdapat Pulau Samosir ini konon merupakan danau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik yang terbesar di dunia.
    6. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat
    Gunung Rinjani memiliki panorama pegunungan yang paling indah di Indonesia, dengan pemandangan danau Segara Anak-nya dan kawah yang sangat besar.. Terdapat 5 rute pendakian di sana, dengan keindahan dan  tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Diantara kelima rute tersebut Senaru dan Sembalun Lawang merupakan rute yang paling banyak diminati para pendaki. Rute Senaru adalah rute yang paling dekat dengan puncak Rinjani.
    7.  Gunung Bromo, Jawa Timur
     Pemandangan gunung Bromo paling indah dinikmati pada saat menjelang terbit matahari, dari lokasi yang paling favorit yaitu Penanjakan, Probolinggo propinsi Jawa timur. Anda akan disuguhi sebuah pemandangan yang menakjubkan selama 30 menit, yakni mulai menjelang terbitnya matahari sampai matahari tampak penuh di atas puncak Gunung Bromo.
    8. Taman Nasional Way Kambas
     Taman Nasional Way Kambas adalah tujuan wisata andalan propinsi Lampung. Tempat wisata satu ini mempunyai keunikan tersendiri dengan adanya hewan-hewan liar yang mulai langka yang hidup bebas di sana, seperti Gajah, Harimau Sumatra, Badak, Tapir dll. Sangat direkomendasikan bagi para pecinta alam dan juga Photografer.
    9. Danau singkarak, Sumatera Barat
    Danau singkarak terletak di kabupaten Solok Propinsi Sumatera Barat. Danau ini merupakan danau kedua yang terbesar di Indonesia setelah Danau Toba. Keindahan panorama di Danau Singkarak telah dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.
    10. Gunung Anak Krakatau, Jawa Barat
    Salah satu tempat wisata alternatif yang menawarkan keindahan alam pegunungan sekaligus indahnya panorama laut yang biru adalah gunung Anak Krakatau di selat Sunda Jawa barat. Gunung Anak Krakatau merupakan gunung vulkanik yang masih aktif, sehingga para wisatawan yang ke sana harus ekstra waspada, dan jika dalam status siaga sebaiknya dihindari terlebih dahulu.
     
    Sumber : http://www.deixi.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 10 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top