• Latest News

    Tuesday, November 19, 2013

    5 Tips Diet Untuk Pelajar dan Mahasiswa


    Sebelumnya, ada penelitian yang menyebutkan pola makan mahasiswa cenderung tidak teratur dan mengarah pada masalah berat badan berlebih. Untuk mengatasinya, coba tips diet untuk pelajar dan mahasiswa berikut ini.


    5 Tips Diet Untuk Pelajar dan Mahasiswa

    1. Waktu makan Pelajar atau mahasiswa sering melewatkan sarapan atau jadwal makan tertentu dengan alasan padatnya jadwal kuliah. Padahal warung penjual makanan tersedia di pagi hari dan bisa melayani bahkan sebelum jadwal kuliah dimulai. Jika tidak ingin berat badan bertambah, sebaiknya patuhi jadwal makan tiga kali sehari secara rutin.


    2. Ngemil
    Selain melewatkan makan, kebiasaan ngemil juga identik dengan para pelajar dan mahasiswa sembari belajar. Memang agak susah menghilangkan kebiasaan yang satu ini. Namun cara terbaik untuk mengatasinya adalah mengganti jenis camilan yang lebih sehat seperti buah-buahan.


    3. Makan malam Pelajar dan mahasiswa juga kerap nongkrong bersama teman-teman mereka hingga larut malam. Terjaga sampai tengah malam ini juga diikuti dengan kebiasaan makan yang tidak sehat. Jika tidak ingin mengalaminya, kurangi jadwal nongkrong dan hindari mengonsumsi makanan berat di tengah malam.

    4. StresTugas kuliah yang menumpuk tak pelak membuat mahasiswa dan pelajar menjadi stres. Cara mudah mencegah gejala ini adalah dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Jadi segala macam tantangan yang berasal dari sisi akademis bisa dihadapi dengan mudah.

    5. Makan ala prasmananHindari makan di warung atau restoran yang membolehkan pengunjung mengambil sendiri porsi makanannya. Sebab cara makan ala prasmanan ini jelas membuat seseorang kesulitan mengontrol porsi dalam skala wajar.

    http://suaraindonesia.net/viewpart.php?id=48&aktif=5
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Tips Diet Untuk Pelajar dan Mahasiswa Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top