• Latest News

    Thursday, November 14, 2013

    Android Kuasai Dunia

    Jakarta - Android semakin merajalela. Perangkat berbasis sistem operasi besutan Google itu telah menguasai lebih dari tiga perempat jumlah smartphpne yang ada di dunia.
    Berdasarkan data yang dilaporkan IDC, perangkat berbasis Android sukses melampaui 81% dari seluruh populasi smartphone terhitung pada kuartal ketiga tahun ini. Porsi tersebut disumbang oleh pengapalan smartphone Android yang tercatat berjumlah 211,6 juta unit.

    Yang mana 40% dari total pengapalan yang terjadi pada kuartal ketiga itu didominasi seluruhnya oleh produk besutan Samsung.

    Sementara rival terdekat Android, yakni iOS justru mengalami penurunan dari yang sebelumnya 14,4% pada kuartal ketiga tahun lalu, menjadi 12,9% pada kuartal tahun ini. Sedangkan perangkat Windows Phone mengalami peningkatan meski tidak banyak, dari yang sebelumnya 2% meningkat menjadi 3,6%.

    Adapun total keseluruhan ponsel yang dikapalkan sepanjang kuartal ketiga tahun ini, seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Rabu (13/11/2013), berdasarkan data IDC adalah sebanyak 261,1 juta perangkat.
    Sumber: detik.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Android Kuasai Dunia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top