• Latest News

    Saturday, November 16, 2013

    Comeback Italia Patahkan Tren Positif Der Panzer

    Tren kemenangan Jerman akhirnya terhenti di San Siro. Setelah empat laga belakangan (di Kualifikasi Piala Dunia) menuai hasil sempurna, Jerman yang sempat unggul lebih dulu harus mengakhiri perjamuan ke San Siro dengan hasil imbang, 1-1 dengan Italia.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Italia sebagai tuan rumah lebih dulu berinisiatif menekan. Hasilnya di menit ketiga, sudah lahir peluang pertama lewat tendangan bebas Andrea Pirlo. Namun arah bola masih tipis menyamping dari tiang gawang Manuel Neuer.

    Seisi San Siro terdiam saat papan skor berubah 1-0 untuk tim tamu pada menit kedelapan. Via tendangan pojok Mario Götze, Sami Khedira yang menyelinap dari rapatnya barisan bertahan Italia, menanduk bola yang lebih dulu membentur tiang kanan Gianluigi Buffon. Aliran bola nyaris diselamatkan Domenico Criscito namun gagal merobek gawang tuan rumah.

    Dua menit berselang, nyaris terjadi gol dari skema serupa. Tapi kali ini diawali umpan silang Thomas Müller dari tendangan bebas yang kemudian coba ditanduk Mats Hummels. Peluang kedua Der Panzer kandas ketika bola hanya melintas tipis di kiri gawang Buffon.

    Baru di menit ke-28, Gli Azzurri menuai peluang emas yang lantas, berbuah gol penyama kedudukan, 1-1. Lewat sepak pojok Pirlo, Ignazio Abate yang menyambut bola lebih dulu melakukan umpan satu-dua guna melewati bek-bek Jerman dengan Leonardo Bonucci. Seketika dapat ruang tembak, Abate melesakkan bola yang gagal dibendung Neuer.

    Tapi empat menit berselang, pertahanan Italia bikin blunder dalam menyapu bola. André Schürrle yang mencuri kesempatan, mendentumkan sepakan voli yang hanya membentur mistar gawang. Hingga turun minum, skor imbang 1-1 untuk kedua tim bertahan.

    Babak Kedua
    La Nazionale memulai babak kedua dengan peluang emas berikutnya dari kaki Claudio Marchisio. Menerima passing pendek dari free-kick Pirlo, tendangan Marchisio masih harus kandas karena Neuer masih bisa mementahkan bola ke luar gawangnya.

    Laga pun mulai berjalan lambat di medio interval kedua dan permainan keras di antara kedua kubu mulai terlihat. Sampai-sampai, empat kartu kuning untuk masing-masing dua pemain Italia (Thiago Motta dan Marchisio) serta Jerman (Philipp Lahm dan Toni Kroos), harus dikeluarkan wasit Olegário Manuel Benquerenca asal Portugal.

    Peluang berikutnya baru tercipta lagi di menit ke-84 dari pemain pengganti, Mesut Özil. Mendapat sedikit ruang tembak, playmaker arsenal itu melayangkan tendangan keras yang hanya sedikit keluar dari target. Sampai babak kedua berakhir, skor sama kuat, 1-1 tetap bertahan untuk kedua kubu.

    Susunan Pemain
    Italia: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli/Angelo Ogbonna (71’), Leonardo Bonucci, Domenico Criscito, Ignazio Abate, Andrea Pirlo/Alessio Cerci (82’), Thiago Motta, Riccardo Montolivo, Claudio Marchisio, Pablo Osvaldo/Antonio Candreva (53’), Mario Balotelli.

    Jerman: Manuel Neuer, Marcell Jansen, Philipp Lahm, Jérôme Boateng, Benedikt Höwedes, Mats Hummels, Sami Khedira/Sven Bender (67’), Toni Kroos, Mario Götze/Mesut Özil (60’), Thomas Müller/Lars Bender (87’), André Schürrle/Marco Reus (59’).

    Sumber: http://bola.okezone.com/read/2013/11/16/51/897870/comeback-italia-patahkan-tren-positif-der-panzer
    Diakses tanggal 16/11/2013 pukul 05:43 WIB
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Comeback Italia Patahkan Tren Positif Der Panzer Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top