• Latest News

    Tuesday, November 26, 2013

    Dua Gol Wilshere Menangkan Arsenal atas Marseille

    London - Arsenal mengokohkan posisinya di puncak klasemen Grup F sekaligus mendekat ke babak 16 besar dengan kemenangan atas Marseille. The Gunners menang 2-0 berkat dua gol yang dicetak oleh Jack Wilshere.

    Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Rabu (27/11/2013) dinihari WIB, Arsenal sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 29 detik. Sepakan melengkung Wilshere dari dalam kotak penalti memberi Arsenal keunggulan 1-0.

    Arsenal punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan di babak pertama lewat penalti Mesut Oezil. Tapi eksekusi pemain asal Jerman itu bisa digagalkan Steve Mandanda.

    Di babak kedua, Wilshere kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia menuntaskan umpan Oezil untuk memastikan kemenangan 2-0 untuk Arsenal.

    Dengan kemenangan ini, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 12 poin. Tim arahan Arsene Wenger itu pun makin dekat ke babak 16 besar. Hasil imbang melawan Napoli di matchday terakhir sudah cukup untuk meloloskan Arsenal.

    Jalannya Pertandingan

    Pertandingan baru berjalan 29 detik, Arsenal sudah membuka keunggulan. Jack Wilshere mencetak gol lewat tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

    Gol ini berawal dari pergerakan Wilshere di sisi kanan. Usai menerima bola dari Bacary Sagna, Wilshere masuk ke dalam kotak penalti dan mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri untuk menjebol gawang Marseille.

    Di menit ketujuh, Arsenal nyaris menggandakan keunggulannya. Namun sepakan Aaron Ramsey dari jarak dekat usai menerima umpan dari Wilshere masih mengenai kaki Steve Mandanda.

    Marseille balik menekan Arsenal. Berawal dari pergerakan Giannelli Imbula, dia kemudian mengirim bola kepada Andre Ayew. Ayew lantas melepaskan umpan namun sundulan Andre-Pierre Gignac masih belum menemui sasaran.

    Arsenal terus mendominasi penguasaan bola. Di menit ke-38, serangan tim tuan rumah menghasilkan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Nicolas N'Koulou pada Ramsey.

    Mesut Oezil maju sebagai algojo. Namun dia gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Tendangannya ke arah kanan dari Mandanda bisa ditebak oleh kiper Marseille itu dan bola berhasil dihalau.

    Tak lama berselang, Arsenal mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Marseille. Tapi tendangan Ramsey bisa digagalkan oleh pagar betis yang dibagun oleh pemain Marseille.

    Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

    Memasuki babak kedua, Arsenal masih memegang kendali serangan. Di menit ke-50, umpan Ramsey disambut sepakan voli Giroud. Bola mengarah tepat ke Mandanda. Namun wasit lebih dulu menilai Giroud berada dalam posisi offside.

    Empat menit kemudian, Kassim Abdallah hampir melakukan gol bunuh diri. Bola dari sepakan mendatar Giroud mengenai kaki Abdallah. Beruntung bagi Marseille, bola masih mengenai tiang gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

    Arsenal terus menyerang. Umpan lambung Wilshere menemui Qezil yang masuk ke dalam kotak penalti Marseille dari sisi kanan. Usai mengontrol bola, Oezil melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi Mandanda bisa menepis bola.

    Serangan Arsenal akhirnya membuahkan gol kedua di menit ke-65. Ramsey yang menyodorkan bola kepada Oezil yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti Marseille. Gelandang berkebangsaan Jerman itu kemudian mengirim umpan yang disambut dengan sepakan Wilshere. Skor 2-0 untuk Arsenal.

    Tertinggal dua gol, Marseille meningkatkan serangan. Di menit ke-74, sepakan Florian Thauvin yang lolos dari jebakan offside usai menerima bola dari Jeremy Morel masih bisa dihalau Wojciech Szczesny.

    Namun bola masih mengarah ke gawang Arsenal. Nacho Monreal kemudian melakukan penyelamaytan di garis gawang untuk menghalau bola.

    Tiga menit kemudian, Thauvin kembali mengancam gawang Arsenal. Kali ini sepakannya ke arah pojok kiri gawang memaksa Szczesny untuk melakukan penyelamatan.

    Meski serangannya sedikit mengendur, Arsenal masih mendapat peluang di menit ke-88. Umpan Theo Walcott dari sisi kanan mengenai pemain belakang Marseille dan bola jatuh ke kaki Santi Cazorla. Pemain asal Spanyol itu kemudian melepaskan tembakan tapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

    Di penghujung laga, Arsenal kembali mendapat peluang. Tapi sepakan Walcott usai menerima bola dari Sagna masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Marseille.

    Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Sor 2-0untuk Arsenal tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

    Susunan Pemain

    Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Ramsey, Flamini, Wilshere (Walcott 75'), Oezil (Arteta 81'), Rosicky (Cazorla 75'), Giroud

    Marseille: Mandanda, Abdallah, N'Koulou, Mendes, Morel, Lemina (Cheyrou 81'), Romao, Ayew (Valbuena 58'), Imbula Khelifa (Thauvin 58'), Gignac

    detik.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Gol Wilshere Menangkan Arsenal atas Marseille Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top