• Latest News

    Thursday, November 28, 2013

    Kalahkan CSKA, Kesempurnaan Bayern Terjaga


    KHIMKI - Bayern Munich sukses meraih kemenangan di matchday kelima Grup D Liga Champions kontra CSKA Moskow, Kamis (28/11/2013) dini hari WIB. The Bavarians mampu menang dengan skor 3-1.

    Tiga gol dari Bayern, masing-masing dicetak oleh Arjen Robben, Mario Gotze, dan Thomas Muller. Sedangkan tim lawan, mampu memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti dari Keisuke Honda.

    Dengan kemenangan ini, Bayern tetap kokoh di puncak klasemen Grup D dengan raihan 15 poin dari lima laga yang belum terkalahkan. Sementara itu, CSKA berada di posisi ketiga dengan total tiga poin saja.

    Jalannya Pertandingan:

    Bermain di hadapan publik Arena Khimki, Bayern langsung mencoba tampil dominan dengan terus mengusai bola sejak menit awal. Sementara itu, tim tuan rumah lebih memanfaatkan serangan-serangan balik dengan cepat ke kubu Bayern.

    Laga ini sendiri diwarnai oleh salju yang turun cukup lebat, hasilnya lajur bola sedikit terhambat. Memasuki menit ke-15, CSKA membuka peluang lewat tandukan Schennikov yang memanfaatkan umpan silang Honda.

    Sayang sekali, kiper Neuer masih bisa mengamankan bola dengan cukup baik. Selang dua menit kemudian, Bayern sukses mengubah skor menjadi 0-1 lewat gol yang diciptakan Arjen Robben lewat assist dari Thomas Muller.

    CSKA sebenarnya tampil cukup baik di menit-menit awal babak pertama ini, namun pertahanan dari The Bavarians masih tampil dengan baik. Ahmed Musa kembali membuka peluang tim tuan rumah pada menit ke-27.

    Musa berhasil menembus lini belakang Bayern, namun eksekusinya malah melambung di atas gawang Neuer. Sial bagi Bayern, Philipp Lahm harus ditarik keluar pada menit ke-18 karena mengalami cedera yang cukup serius.

    Pelatih Josep Guardiola pun menggantikan sang kapten dengan Thiago Alcantara. Mario Gotze melakukan inisiatif lakukan serangan ke daerah CSKA, namun bek Wernbloom sukses menghentikannya.

    Jelang berakhirnya babak pertama, Javi Martinez mendapatkan kartu kuning karena melanggar keras Milanov. Skor 1-0 bagi keunggulan Bayern tetap bertahan hingga berakhirnya babak pertama ini.

    Memasuki babak kedua, Honda langsung membuka peluang CKSA guna menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Sayang pemain asal Jepang ini terlalu lama mengambil keputusan usai berhadapan satu lawan satu dengan Neuer.

    Justru Bayern yang malah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-56. Gol kedua Bayern ini berhasil dicetak oleh Mario Gotze yang mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang CSKA.

    Tim tuan rumah mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-62 lewat tendangan penalti Keisuke Honda. Penalti itu sendiri diberikan wasit kepada CSKA usai Dante melakukan handsball di kotak terlarang.

    Skor pun berubah menjadi 1-2, masih bagi keunggulan Bayern. Pada menit ke-64, Gotze nyaris mencetak gol keduanya dalam laga ini bila bola sepakannya tak mengenai mistar gawang CSKA.

    Giliran Bayern yang mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-65, usai dijatuhkannya Robben oleh Schennikov. Thomas Muller yang mengambil sepakan penalti itu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, skor menjadi 3-1.

    Memasuki menit-menit akhir babak kedua ini, CSKA tak menurunkan intensitasnya dalam melakukan serangan. Namun usaha mereka tak berbuah hasil dan harus menelan kekelahan dalam laga kelima di babak penyisihan grup ini.

    Susunan Pemain:
    CSKA Moskow: Akinfeev, Shchennikov, Ignashevich, Bereztusky, Nababkin, Tosic, Milanov (Vitinho 90), Honda, Wernbloom, Zuber (Elm 68), Musa (Bazelyuk 80)

    Bayern Munich: Neuer, Rafinha, Boateng, Dante, Alaba, Lahm (Thiago 28), Martinez (Kirchoff 80), Robben, Kroos, Mueller, Goetze (Green 88)

    Sumber: http://bola.okezone.com/read/2013/11/28/261/903880/kalahkan-cska-kesempurnaan-bayern-terjaga
    Diakses tanggal 28/11/2013 pukul 11:47 WIB
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kalahkan CSKA, Kesempurnaan Bayern Terjaga Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top