• Latest News

    Tuesday, November 26, 2013

    Kalahkan Napoli, Dortmund Pelihara Kans Lolos

    Dortmund - Babak penyisihan Grup F masih seru. Runner-up musim lalu Borussia Dortmund memelihara asa untuk lolos ke babak knockout setelah berhasil mengalahkan Napoli dengan skor akhir 3-1.

    Jalannya Pertandingan
    Kedua tim memulai pertandingan dengan saling menekan di lapangan tengah. Namun, Dortmund tidak perlu lama-lama menunggu gol pertamanya.

    Hand ball yang dilakukan Raul Albiol di kotak terlarang membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Marco Reus maju sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh Pepe Reina untuk menceploskan bola ke sisi kiri gawang Napoli di menit ke-10. Dortmund 1, Napoli 0.

    Empat menit berselang, Dortmund nyaris menggandakan skornya. Umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan diterima Robert Lewandowski, akan tetapi sepakan Lewandowski cuma bersarang di sisi luar gawang Reina.

    Pelanggaran Jose Callejon kepada Mkhitaryan membuahkan tendangan bebas di menit ke-16. Bola sepakan kaki kanan Reus masih bisa diselamatkan Reina di sudut kanan bawah.

    Napoli hampir bisa menyamakan kedudukan. Di menit ke-29, sepakan keras kaki kanan Callejon dari sudut sempit menghantam tiang jauh dan keluar.

    Empat menit berselang, Dortmund menyerang lagi. Dari lapangan tengah, Mkhitaryan menggiring bola sebelum melakukan sepakan kencang dari luar kotak yang ditepis ke atas oleh Reina.

    Lewandowski melewatkan peluang emas. Di menit ke-35, mendapatkan bola dari Reus, Lewandowski melewati seorang bek Napoli dan tinggal berhadapan dengan Reina. Namun, tendangannya terhadang kaki si kiper.

    Di menit ke-42, diawali dari kesalahan pertahanan Dortmund di kotak penalti, Gonzalo Higuain dan Goran Pandev tidak mampu memanfaatkannya.

    Memasuki injury time, Pablo Armero mencoba peruntungannya. Dari luar kotak penalti, Armero melepaskan tendangan keras yang ditepis Roman Weidenfeller dengan kedua tangannya.

    Pasca restart, Dortmund gagal memaksimalkan dua peluang emas yang didapat. Di menit ke-53, sepakan Reus dari ruang kosong di dalam kotak melenceng. Sedangkan umpan silang Blaszczykowski bisa digagalkan Christian Maggio sebelum mencapai Lewandowski, yang berada di mulut gawang.

    Harapan Napoli untuk menyamakan kedudukan sirna. Di menit ke-59, Higuain gagal memaksimalkan peluang emas yang didapatnya saat tinggal berhadapan dengan kiper. Melepaskan sepakan setengah voli, Weidenfeller mampu memblok bola dengan tangannya.

    Upaya Dortmund menggandakan skor akhirnya berhasil tepat satu jam waktu pertandingan. Lewat serangan balik cepat, Reus di sisi kiri mengirim umpan silang mendatar ke pertahanan Napoli yang kosong dan Blaszczykowski menaklukkan Reina untuk menyarangkan bola ke gawang.

    Hanya 11 menit, Napoli akhirnya bisa menciptakan gol. Berawal dari Sokratis kehilangan bola dan jatuh di jalur Higuain. Bola diterima Insigne yang melepaskan sepakan ke tiang jauh dan masuk ke gawang. Napoli 1-2 Dortmund.

    Akan tetapi, kurang dari 10 menit Dortmund kembali melebarkan jaraknya melalui Aubameyang yang menjadikan kedudukan kini 3-1 di menit ke-78.

    Pablo Armero kehilangan bola di garis tengah lapangan yang diserobot Robert Lewandowski. Striker Polandia itu dibayangi sejumlah pemain, sukses mengirim umpan silang kepada Aubameyang yang menyelesaikannya dengan sempurna.

    Unggul dua gol, Dortmund belum mengendurkan serangannya. Di menit ke-85, serangan yang dimotori Mkhitaryan nyaris berbuah gol keempat.

    Menghindari tiga pemain lawan, Mkhitaryan yang sampai ke kotak, melakukan sepakan yang dihalau Reina dan bola membentur tiang.

    Memasuki injury time, Napoli kembali mengancam. Dari luar kotak, Insigne melepaskan tendangan melengkung tapi bisa diblok Weidenfeller.

    Susunan Pemain:
    BORUSSIA DORTMUND: Weidenfeller, Grosskreutz, Sokratis, Bender, Durm, Sahin, Kehl, Blaszczykowski (Aubameyang 69), Mkhitaryan, Reus (Piszczek 81), Lewandowski (Schieber 90)

    NAPOLI: Reina, Maggio, Fernndez, Armero, Albiol, Callejn (Insigne 66), Dzemaili (Inler 62), Behrami, Higuan, Mertens, Pandev

    detik.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kalahkan Napoli, Dortmund Pelihara Kans Lolos Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top