• Latest News

    Saturday, November 30, 2013

    Kapolri Ganti Mobil Dinas yang Murah-Ahok Jangan Teriak-teriak

    Jakarta : Kapolri Jenderal Polisi Sutarman tak akan lagi memakai mobil dinas warisan Jenderal Timur Pradopo, Toyota Landcruiser. Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal itu akan mengandangkan Land Cruiser dan menggantinya dengan mobil yang sama dipakai Gubernur DKI Jokowi, Toyota Kijang Innova. Informasi itu menjadi salah satu dari 5 berita terfavorit di hati pecinta Liputan6.com sepanjang Jumat 29 November 2013 kemarin.
    Berikut berita-berita tersebut:

    1. Ganti Mobil Dinas, Kapolri: Pakai Kijang, Paling Murah

    Kapolri Jenderal Polisi Sutarman akan mengganti kendaraan dinasnya dengan mobil kijang. Menurut Sutarman, langkah ini ditempuh karena persoalan anggaran. Dan anggaran yang ada, bisa dialihkan untuk ke bagian lain yang lebih membutuhkan.

    "Ya, Kijang aja, yang paling murah. Sehingga anggaran-anggaran untuk kendaran ini kita bisa alihkan ke operasional di lapangan yang sangat membutuhkan. Ini adalah efisiensi dari operasional dan pembinaan," kata Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (29/11/2013).

    2. Beredar Foto Piton Makan Manusia di Jakarta, Hoax Kah?

    Foto ular piton berukuran sangat besar tengah melumat mangsanya beredar di internet. Namun belum diketahui di mana lokasi pengambilan foto hewan melata tersebut. Berbagai spekulasi pun muncul.

    Orang-orang di internet yang melihatnya menduga ular itu baru saja memakan manusia. Ada juga yang menyebut piton itu usai melahap orang mabuk.

    3. Australia Sumbang Pesawat Hercules Bekas ke Indonesia

    Di tengah ketegangan atas skandal penyadapan, Australia berencana memberikan pesawat hercules ke Indonesia. Menteri Pertahanan Australia David Johnston menyatakan, pihaknya sedang memproses pemberian sebuah pesawat Hercules C-130 bekas untuk Indonesia. Semua embel-embel Australia bakal diganti dengan logo TNI.

    Dia menjelaskan, serah terima Hercules ini akan dilakukan di Williamtown, New South Wales, Australia pekan ini. Namun belum diketahui tanggal berapa upacara serah terima dilakukan.

    4. Modus `Nyentrik` Pengemis di Arab, Pemuda Nyamar Jadi Emak-emak!

    Masalah pengemis tak hanya bikin puyeng Pemprov DKI, tapi masalah ini juga bikin mumet pemerintah Arab Saudi. Tahun lalu, misalnya, Pemerintah Jeddah menangkap hampir 11 ribu pengemis. Penangkapan juga dilakukan di sejumlah kota lain di Negara Bagian Petrodollar itu.

    Hal unik terjadi di Kota Kharj, yang berjarak 80 kilometer sebelah selatan ibukota Riyadh. Modus pengemis ternyata tak hanya tampang lusuh, cerita menyedihkan, atau pura-pura cacat. Aparat menahan seorang pemuda yang menyaru sebagai perempuan, mengemis di dekat lampu merah.

    5. Rival Jokowi: Ahok Jangan Suka Teriak-teriak

    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok memiliki watak yang keras terhadap orang-orang yang menolak dan melawan kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Bahkan Ahok tak segan menyinggung anggota DPRD yang tak sejalan dengan kebijakan Pemprov DKI.

    Hal itu menjadi perhatian Chairman of Pusat Data Bersatu (PDB), Didik J Rachbini. Menurut mantan Cawagub DKI Jakarta saingan Jokowi-Ahok ini, gaya kepemimpinan sang Wagub yang seperti itu dinilai tidak perlu. Untuk mewujudkan sukses program Pemprov DKI, semua pihak harusnya dirangkul.
    Sumber: Liputan6.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolri Ganti Mobil Dinas yang Murah-Ahok Jangan Teriak-teriak Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top