• Latest News

    Tuesday, November 26, 2013

    Kembali Dikalahkan Basel, Chelsea Tetap Lolos ke 16 Besar

    Basel - Chelsea kembali menelan kekalahan dari Basel di Liga Champions. Kali ini, The Blues takluk dengan skor 0-1. Tapi, hasil itu tak menghalangi laju mereka ke babak 16 besar.

    Pada pertandingan di St. Jakob Park, Rabu (27/11/2013) dinihari WIB, Basel tampil dominan dan lebih banyak menciptakan peluang. Mereka melepaskan 15 tembakan dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Chelsea cuma menembak dua kali dan tak ada yang tepat sasaran.

    Satu-satunya gol pada laga ini tercipta di menit-menit akhir. Sebuah tembakan Mohamed Salah memastikan Basel sebagai pemenang.

    Ini adalah kekalahan kedua Chelsea dari Basel di fase grup. Sebelumnya, tim asuhan Jose Mourinho itu kalah 1-2 di Stamford Bridge dari lawan yang sama.

    Meski demikian, Chelsea tetap lolos ke babak 16 besar karena terbantu oleh hasil 0-0 pada laga Steaua Bucharest versus Schalke 04. Mereka kini ada di urutan teratas klasemen sementara Grup E dengan koleksi sembilan poin dari lima partai. Di bawah mereka ada Basel yang punya delapan poin dan Schalke yang punya tujuh poin.

    Chelsea pasti lolos karena pada matchday 6 Basel akan bertemu Schalke. Apapun hasil laga itu, Chelsea paling tidak akan menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup E.

    Jalannya Pertandingan

    Basel mengambil inisiatif serangan sejak kick-off. Mereka mengancam pada menit ke-13 melalui tembakan menyilang Fabian Frei, tapi kiper Petr Cech masih bisa menepisnya.

    Dua menit kemudian, Chelsea mendapatkan peluang bagus. Branislav Ivanovic mengirim umpan silang dari sisi kanan, tapi Samuel Eto'o tak bisa menjangkaunya meski sudah menjatuhkan diri.

    Kesempatan lain didapat Basel pada menit ke-16. Salah melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun Cech mampu mementahkannya.

    Kubu Basel mengajukan klaim penalti beberapa saat kemudian setelah bola mengenai tangan Frank Lampard di area terlarang. Tapi, wasit tak mengabulkannya.

    Cech membuat penyelamatan gemilang saat laga berusia 24 menit. Dia menepis tendangan keras Salah dari dalam kotak penalti.

    Basel menekan lagi pada menit ke-29. Salah mengirim umpan silang dari sisi kanan dan Marco Streller menyambar umpannya. Tapi, arah bola masih melenceng.

    Basel yang lebih banyak menguasai bola terus menggempur pertahanan Chelsea di sisa waktu babak pertama. Akan tetapi, hingga turun minum, mereka tak bisa memecahkan kebuntuan.

    Memasuki babak kedua, tak banyak peluang yang tercipta. Salah satunya dimiliki Basel pada menit ke-65. Tapi, sundulan Valentin Stocker bisa diamankan oleh Cech.

    Basel nyaris mencetak gol saat waktu normal menyisakan tujuh menit. Tapi, tendangan menyilang Geoffrey Serey Die masih sedikit melebar. Tak lama kemudian, tendangan jarak jauh Fabian Schar bisa ditangkap oleh Cech.

    Gol yang dicari Basel akhirnya datang pada menit ke-87. Salah yang mendapatkan umpan panjang Schar dari lini belakang menusuk ke kotak penalti dan kemudian menaklukkan Cech dengan tembakan kaki kirinya.

    Susunan Pemain
    Basel: Sommer; Voser, Schar, Ivanov, Xhaka (Ajeti 71'); Serey Die, Elneny, Salah, Frei, Stocker (Sauro 90+2'); Streller (Sio 78')

    Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Mikel, Lampard; Ramires, Oscar (Hazard 54'), Willian (De Bruyne 86'); Eto'o (Torres 43')

    detik.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kembali Dikalahkan Basel, Chelsea Tetap Lolos ke 16 Besar Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top