• Latest News

    Sunday, November 24, 2013

    Manchester City Hancurkan Tottenham 6-0 Tanpa Balas

     Foto : Detik.com
    Manchester City sukses menjadikan Tottenham sebagai lumbung gol di ajang Premier League. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens mengamuk dengan meluluh lantahkan Spurs 6-0 tanpa balas (24/11).

    Jesus Navas membuka pesta kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur dengan gol cepatnya. Meski tercipta saat laga baru berjalan 14 detik, gol itu bukan yang tercepat di Premier League musim ini. Dengan cerdik Navas melob bola dan mengarahkannya ke tiang jauh. Si kulit yang malayang melewati Lloris mendarat mulus di dalam gawang. Dikutip dari London Evening Standard, pihak Premier League ahirnya mengesahkan kalau gol tersebut tercipta pada detik ke-14.

    Gol di detik ke-14 bukan yang tercepat di Premier League, bahkan untuk musim ini saja. Gol tercepat di musim 2013/2014 dibuat kiper Asmir Begovic.


     City membombardir Spurs pada awal babak kedua. Hasilnya, Aguero dan Alvaro Negredo kembali menjebol gawang tim tamu. Gol kedua Navas menjadi pelengkap kemenangan City.

    Hasil ini mengangkat City ke posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 22 poin dari 12 pertandingan, terpaut enam poin dari Arsenal yang ada di posisi teratas. Spurs di urutan kesembilan dengan 20 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Gol pertama City diawali kesalahan Hugo Lloris dalam membuang bola. Si kulit bundar kemudian dikuasa Aguero. Aguero menembak, tapi bisa dimentahkan Lloris. Bola rebound disambar Navas dan bergetarlah gawang Spurs.

    Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan pada menit keempat. Kiper City, Costel Pantilimon, berusaha memotong umpan silang Kyle Walker dari sisi kanan, tapi gagal. Bola jatuh ke kaki Erik Lamela, yang langsung menembak. Meski Pantilimon sudah tak berada di posisinya, gawang City selamat karena bola dihalau Martin Demichelis di garis gawang.

    Aguero punya kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan City beberapa saat kemudian. Bermain umpan satu-dua dengan Alvaro Negredo, dia langsung menghadapi Lloris di kotak penalti. Striker asal Argentina itu mencoba mencungkil bola, tapi niatnya terbaca oleh Lloris.

    Usaha Jan Vertonghen untuk menyamakan skor pada menit ke-18 juga tak membuahkan hasil. Tendangan bebasnya mengarah tepat ke tangkapan Pantilimon.

    Dua menit kemudian, Spurs mendapatkan peluang lagi. Namun, tendangan menyilang Roberto Soldado dari luar kotak penalti masih melebar.

    City mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-34. Diawali pergerakan Samir Nasri di sisi kiri, bola diumpankan kepada Aguero yang ada di kotak penalti. Aguero menembak, tapi Lloris bisa mementahkan bola. Negredo yang mendapatkan bola liar langsung menyambarnya dengan tendangan gunting. Sandro mencoba menghadang, tapi bola tetap masuk gawang. Gol ini akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Sandro.

    Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-41. Umpan silang Navas dari sisi kanan dengan mudah dicocor Aguero ke dalam gawang.

    Saat turun minum, City dalam posisi yang sangat nyaman. Mereka unggul tiga gol atas Spurs.

    Lima menit setelah restart, City menambah keunggulannya menjadi 4-0. Yaya Toure menggiring bola dari tengah lapangan dan setelah mendekati kotak penalti dia mengoperkannya kepada Aguero. Aguero tak menyia-nyiakannya. Sontekannya tak bisa dijangkau oleh Lloris dan si kulit bundar masuk gawang.

    Memasuki menit ke-52, Nasri nyaris mencetak gol. Dia me-lob bola dengan kaki kanan dan Lloris tak bisa menjangkaunya. Tapi, bola masih menghantam mistar.

    Pesta gol City berlanjut pada menit ke-55. Usai menerima umpan Fernandinho, Negredo mengecoh Michael Dawson sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mematikan yang membuat Lloris bertekuk lutut.

    Spurs punya kans untuk memperkecil ketertinggalan saat laga berusia 64 menit. Mousa Dembele melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi Pantilimon menunjukkan reaksi yang sempurna dengan menghentikan laju bola.

    Navas melakukan akselerasi di sayap kanan pada menit ke-73 dan mengirimkan umpan silang. Negredo menanduknya, tapi bola masih melambung.

    Beberapa saat kemudian, aksi Navas kembali menghasilkan peluang untuk City. Dia memberikan bola kepada Toure, tapi tembakan Toure melayang di atas mistar.

    Di injury time, Navas menyempurnakan pesta gol City. Mendapatkan umpan panjang dari lini belakang, dia melakukan solo run dan dengan tenang menaklukkan Lloris.

    Susunan Pemain
    Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Demichelis, Nastasic (Lescott 46'), Clichy, Navas, Fernandinho, Yaya Toure, Nasri (Milner 77'), Negredo, Aguero (Javi Garcia 69')

    Tottenham: Lloris; Walker, Dawson, Kaboul, Vertonghen; Paulinho (Dembele 60'), Sandro; Lennon, Holtby (Adebayor 46'), Lamela; Soldado (Sigurdsson 60')
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Manchester City Hancurkan Tottenham 6-0 Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top