• Latest News

    Tuesday, November 26, 2013

    Milan Kandaskan Celtic 3-0

    Glasgow - AC Milan meraih kemenangan besar dalam lawatan ke Celtic di matchday kelima Liga Champions. Rossoneri memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar setelah membawa pulang keunggulan 3-0.

    Bertanding di Celtic Park, Rabu (27/11/2013) dinihari WIB, Milan membuka keunggulan melalui Kaka saat laga baru berjalan 13 menit. Di babak kedua Diavolo Rosso menambah dua gol lagi masing-masing melalui Cristian Zapatan dan Mario Balotelli.

    Kemenangan ini membuat Milan bertahan di posisi kedua klasemen Grup H dengan poin delapan, tertinggal dua dari Barcelona yang pada laga lain kalah 1-2 di kandang Ajax Amsterdam. Sementara Celtic dipastikan masuk kotak, setelah cuma mengumpukan tiga poin dari empat laga yang sudah dijalani.

    Hasil 3-0 ini juga memperlebar peluang Milan lolos ke fase knock out. Riccardo Montolivo dkk cuma butuh hasil imbang saat berhadapan dengan Ajax Amsterdam (7 poin) di San Siro dua pekan mendatang.

    Jalannya Pertandingan

    Tiga menit pertandingan berjalan, Milan punya peluang membuka skor melalui Balotelli. Sang striker berhasil melewati Efe Ambrose dan melanjutkan dengan melepaskan tendangan keras ke gawang, namun tak ada gol karena arahnya masih melebar ke sisi kanan.

    Butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke 16 besar, Celtic langsung menggedor pertahanan Milan selepas ketinnggalan. Saat membangun serangan, terlihat Celtic menempatkan empat sampai lima pemain di sekitar kotak penalti Milan. Sementara di sisi lapangan lainnya, Mario Balotelli berkerja sendiri menjadi striker tunggal.

    Adalah Milan yang kemudian membuka keunggulan lebih dulu. Dari tendangan sudut Valter Birsa, bola tepat mengarah ke Kaka yang berdiri tanpa kawalan di tengah kotak penalti. Dengan mudah gelandang asal Brasil itu membelokkan bola menggunakan kepalanya. Milan pun unggul 1-0 di menit 13.

    Milan nyaris nemabah keunggulan saat bola yang dia buang justru jatuh ke kaki Riccardo Montolivo. Tendangan keras yang dilepaskan kapten Milan itu terlalu lemah hingga bisa diredam kiper Forster.

    Di menit 32 Boerrigter mencoba peruntungan saat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangannya terlihat mengarah ke gawang, namun bola malah berbelok ke luar lapangan karena membentur bek Milan. Cuma tendangan sudut yang didapat Celtic.

    Sebelum babak pertama tuntas, Celtic punya satu peluang lain melalui Charlie Mulgrew. Memungut bola yang lepas dari kaki Kris Commons, tendangan Mulgrew dari jarak dekat masih bisa dihalau Abbiati.

    Celtic lebih dulu punya peluang bikin gol di awal babak kedua. Laga baru jalan dua menit Virgil van Dijk dapat umpan dari Charlie Mulgrew di dalam kotak penalti. Voli yang dilepaskan pemain asal Belanda itu gagal menyamakan kedudukan jadi 1-1, soalnya arah bola masih melebar ke sisi kanan.

    Pada menit 49 Milan berhasil menambah keunggulan melalui Zapata. Gol kedua Rossoneri ini tercipta melalui skenario yang nyaris sama: dari tendangan sudut.

    Corner kick Birsa mengarah ke tiang jauh, di mana di sana Antonio Nocerino memantulkan bola ke arah sebaliknya. Dan dari jarak dekat Zapata menyontek bola, memasukkannya ke dalam gawang dan membuat Milan menambah keunggulan jadi 2-0.

    Sebelas menit berselang skor berubah jadi 3-0. Gol kali ini tercipta dari open play, di mana umpan panjang Montolivo berhasil memecah pertahanan Celtic dan mampu dikejar Balotelli. Striker internasional Italia itu kemudian memenangi duel dengan Efe Ambrose, untuk kemudian dengan tenang mengarahkan bola melewati kiper.

    Memasuki menit 68 Celtic punya peluang memperkecil ketinggalan saat tendangan sudut Charlie Mulgrew berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Van Dijk. Namun bola gagal masuk gawang karena terhalang badan Montolivo.

    Di sisa menit pertandingan, Celtic lebih banyak mengreasikan peluang. Salah satunya dari Lustig, saat tandukannya menyongsong umpan silang masih melayang tinggi dari sasaran.

    Pada kesempatan lain Samaras juga tak mampu memaksimalkan peluang yang dia punya. Tandukannya terlalu lemah saat menyongsong umpan yang dilepaskan Emilio Izaguirre, alhasil Abbiati tak kesulitan mengamankan gawangnya.

    Susunan Pemain

    Celtic: Forster, Lustig, Ambrose, Van Dijk, Izaguirre; Boerrigter, Kayal (Ledley 31), Mulgrew, Forrest (Rogic 80); Commons (Stokes 65); Samaras

    Milan: Abbiati; Abate (Nocerino 48), Zapata, Bonera, Emanuelson; Montolivo, De Jong, Poli; Birsa (Constant 72), Kaka (Robinho 80); Balotelli

    detik.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Milan Kandaskan Celtic 3-0 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top