• Latest News

    Tuesday, November 5, 2013

    Mourinho Sebut Chelsea Seperti Lupa Caranya Menang


    London - Bisa jadi cara terbaik menyatakan cinta adalah dengan bersikap keras. Tough love istilahnya. Komentar keras Jose Mourinho pun jadi salah satu bentuk tough love-nya terhadap Chelsea.

    Bukan rahasia apabila Mourinho sangat marah dengan kekalahan Chelsea dari Newcastle United akhir pekan lalu. Mourinho menyebut bahwa dirinya tidak masalah kalah apabila itu adalah pertandingan di mana Chelsea dan lawannya sama-sama tampil hebat. Namun, laga di St James' Park tersebut tidak demikian.

    "Saya membuat 11 kesalahan. Saya seharusnya memilih 11 (pemain) yang lain, bukan yang ini," ujarnya setelah pertandingan.

    Komentar tersebut membuat Mourinho diprediksi bakal menurunkan susunan pemain yang berbeda ketika menghadapi Schalke di Liga Champions, Kamis (7/11/2013) dinihari WIB.

    Kendati kesal, Mourinho bukannya benar-benar tidak suka dengan para pemain Chelsea. Komentar lanjutannya menyiratkan bahwa dia hanya ingin memberikan pelajaran kepada para pemain-pemainnya, layaknya orang tua kepada anaknya.

    Pada komentar tersebut Mourinho menyebut bahwa para pemainnya seperti lupa bagaimana caranya bermain sehingga bisa mendapatkan kemenangan.

    "Saya tidak suka dengan cara kami bermain, itu saja," ujarnya seperti dilansir Telegraph.
    "Terkadang, ketika pemain sudah terlalu sering menang, mereka bisa lupa mengapa mereka bisa mendapatkan kemenangan. Mungkin mereka lupa bahwa mereka pernah menang atas Schalke, Arsenal, dan Manchester City."

    "Ketika mereka menang tiga, empat, lima pertandingan, mereka lupa mengapa mereka bisa sampai menang dan berpikir bahwa mereka menang hanya karena merasa mereka cukup bagus," kata Mourinho.

    Mourinho sendiri terbilang orang yang cukup fair. Dia pernah melupakan Kevin de Bruyne karena menilai sang pemain tidak cukup meyakinkan ketika berlatih. Namun, belakangan De Bruyne dimainkan olehnya ketika Chelsea menang atas Arsenal di Piala Liga Inggris.

    Chelsea akan mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup E jika sukses mengalahkan Schalke di Stamford Bridge. Saat ini, The Blues memimpin klasemen sementara dengan nilai 6, sama dengan nilai milik Schalke yang berada di posisi kedua.
    DETIK.COM
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mourinho Sebut Chelsea Seperti Lupa Caranya Menang Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top