• Latest News

    Tuesday, November 19, 2013

    Prabowo Sarankan Ahok Jinakkan `Mulut Harimaunya`

     


     Jakarta : Bila bicara orang yang paling blak-blakan di DKI Jakarta, pasti semua mata tertuju pada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau disapa Ahok.

    Perkataan blak-blakan teranyar Ahok, yakni menyebut pelajar nakal sebagai calon bajingan. Sampai-sampai dibilang punya 'Mulut Harimau'.Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto pun angkat bicara soal 'keganasan' mulut Ahok. Ia menyarankan Ahok untuk menjinakkan mulut harimaunya.

    "Saya dukung Ahok selama niatnya baik, tapi saya sarankan dia lebih piawai dalam bicara, apalagi banyak wartawan," kata Prabowo sebelum lepas landas menuju Malaysia untuk sidang TKI Wilfrida Soik, di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Sabtu (16/11/2013).[Lihat: `Mulut Harimau` Ahok di Mata Psikolog Politik]

    Walau memiliki mulut harimau, Prabowo meyakini Ahok memiliki niat baik, khususnya membenahi sikap pelajar-pelajar yang kerap berbuat tidak baik. "Ya mungkin itu gaya bicara. Niat itu baik dan jaga anak-anak jangan sampai ikut jalan yang nggak benar," tuturnya.

    Sebaliknya, dalam hal ini, Prabowo lebih menyalahkan orangtua yang tidak mendidik anaknya dengan benar. Akibat kurang tegas pada anak, lanjut Prabowo, anak-anak sering bertindak di luar batas.

    "Kita harus hati-hati, kalau kita terlalu membiarkan anak-anak kita tanpa pengawasan dan disiplin bisa menjebak anak kita sendiri. Ini tugas orangtua, saya kira Ahok dengan gayanya yang lugas punya niat baik," tandas Ahok.

    Ucapan Ahok yang menyebut pelajar pembajak bus sebagai calon bajingan berbuntut panjang. Wakil gubernur DKI Jakarta itu terancam akan disomasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan akan dimejahijaukan.

    Meski begitu, Ahok mengaku heran dengan sikap KPAI yang membela para pelajar tersebut. Mantan bupati Belitung Timur itu pun mempertanyakan dasar somasi yang akan dilayangkan kepadanya.
    Sumber: liputan6.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Prabowo Sarankan Ahok Jinakkan `Mulut Harimaunya` Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top