• Latest News

    Sunday, November 24, 2013

    Review: Kalahkan Maladewa, Indonesia Sempurna

    Foto : Eggi Paksha Bola.net
    Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akhirnya tampil sebagai yang terbaik di turnamen MNC Cup usai mengalahkan Maladewa dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (24/11) malam.

    Pada laga tersebut, pelatih Garuda Muda, Rahmad Darmawan kembali melakukan rotasi di sejumlah posisi. Perubahan komposisi tersebut tetap membuat Indonesia mampu mendominasi permainan di babak pertama.

    Indonesia tampil agresif begitu babak pertama di mulai. Mengandalkan kuartet Ferinando Pahabol, Andik Vermansyah, Fandi Eko Utomo dan Ramdani Lestaluhu, Indonesia mampu memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Maladewa.

    Namun dominasi Indonesia tersebut tak membuat Maladewa keder. Justru Maladewa yang mampu membuka skor terlebih dahulu setelah sundulan Ali Fasir pada menit ke-12 menjebol gawang Kurnia Meiga yang salah mengantisipasi datangnya bola dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Indonesia.

    Tertinggal satu gol membuat Indonesia semakin giat melancarkan serangan. Andik Vermansyah dan Ferinando Pahabol beberapa kali menciptakan peluang. Namun peluang demi peluang tersebut tak ada yang mampu menjebol gawang Imran Mohamed.

    Upaya Indonesia untuk menyamakan kedudukan akhirnya terbayar. Pada menit ke-22, Ferinando Pahabol sukses menyamakan kedudukan setelah tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti gagal dibendung Imran Mohamed.

    Di sisa waktu babak pertama, Indonesia terus mendominasi permainan. Sementara Maladewa lebih mengandalkan serangan balik untuk memukul balik pertahanan Indonesia. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan.

    Indonesia tak menurunkan tensi permainan di babak kedua. 10 menit babak kedua berjalan, tiga kali peluang dari anak asuh Rahmad Darmawan mampu di antisipasi dengan baik oleh kiper Maladewa, Imran Mohamed. Salah satunya adalah tendangan keras Pahabol yang dengan gemilang mampu diblok oleh Imran Mohamed.

    Setelah berkali-kali gagal menembus pertahanan rapat Maladewa, Indonesia akhirnya mampu berbalik unggul pada menit ke-78. Adalah Dendi Santoso yang masuk menggantikan Ferinando Pahabol mampu menjadi pahlawan kemenangan Indonesia usai memaksimalkan umpan Alfin Tuasalamony.

    Berbalik unggul membuat Indonesia semakin bersemangat menggempur pertahanan Maladewa. Beberapa peluang dari Alfin Tuasalamony, Bayu Gatra dan Andik Vermansyah gagal menambah keunggulan. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia tak berubah.

    Dengan hasil tersebut, Indonesia sukses menjuarai MNC Cup setelah meraih tiga kemenangan di tiga laga. Hasil ini menjadi modal bagus Garuda Muda sebelum turun di SEA Games 2013 Myanmar bulan depan.

    Susunan pemain

    Indonesia: Kurnia Meiga, Alfin Tuasalamony, Roni Esar Beroperay, Andri Ibo (Syaifudin), Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Andik Vermansah, Ramdani Lestaluhu (Bayu Gatra), Dedi Kusnandar, Fandi Eko Utomo, Ferinando Pahabol (Dendi Santoso).

    Maladewa: Imran Mohamed (GK), Ahmed Numaan, Mohamed Samdhooh, Ali Amdhan, Ali Fasir, Abdulla Asadhulla, Adhuham Hussan, Imaaz Ahmed, Akram Abdul Ghanee (C), Usamath Ibrahim, Yaamin Moosa.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review: Kalahkan Maladewa, Indonesia Sempurna Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top