• Latest News

    Sunday, November 24, 2013

    Review: Setan Merah Gagal Tundukkan Cardiff City

    Bola.net - Manchester United kembali menuai satu poin, saat hanya bermain imbang 2-2 menghadapi Cardiff City pada pekan 12 Premier League di Cardiff Stadium, (24/11).

    Pada pertandingan ini, The Red Devils sempat dua kali memimpin, masing-masing lewat gol Wayne Rooney dan Patrice Evra. Akan tetapi, tuan rumah Cardiff selalu berhasil menyamakan kedudukan, yakni lewat gol Fraizer Campbell dan Kim Bo-Kyung.

    Sejak laga mulai berjalan, kedua tim sama-sama bermain ofensif, terlebih bagi Blue Bird yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Kendati menjamu tim sebesar United, namun mereka tetap menunjukkan performa agresif.

    Rooney membuka skor bagi United pada menit ke-15. Berawal dari kesalahan umpan pemain belakang Cardiff, ia mendapat bola dari Javier Hernandez. Usai mengelabuhi tiga bek, Rooney melepas tendangan yang sempat mengenai kaki pemain Cardiff.

    Tertinggal di kandang membuat Cardiff berusaha membalas dengan serangan yang kian gencar. Setelah beberapa upaya mereka gagal, Campbell akhirnya sukses mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-33.

    Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Jordon Mutch berhasil mengirimkan through-pass. Kecepatan lari Campbell membuatnya seketika berhadapan dengan David De Gea, dan tak kesulitan untuk menjebol gawang mantan timnya. Skor imbang 1-1.

    Menjelang babak pertama usai, United kembali memimpin, kali ini lewat gol yang diciptakan Evra di menit ke-45. Melalui sebuah sepak pojok yang dieksekusi Rooney, Evra lolos dari kawalan dan sundulannya tak mampu dihadang kiper David Marshall.

    Hingga turun minum, skor 2-1 bagi keunggulan tim tamu United tidak berubah. Memasuki babak kedua, tempo pertandingan tidak berubah. United mengawali serangan lewat sundulan Adnan Januzaj dari situasi sepak pojok.

    Pada menit ke-52, Marouane Fellaini nyaris mencetak gol bagi United, ketika sundulannya sudah mengarah ke posisi sulit. Sayangnya penyelamatan gemilang Marshall menggagalkan upaya tim tamu.

    Dua menit berselang Cardiff hampir menyamakan kedudukan, kembali melalui dua peluang beruntun Campbell. Kali ini, tiang gawang menjadi penyelamat United dari kebobolan, setelah De Gea sudah mati langkah.

    Situasi tertinggal hingga menjelang laga usai memaksa tuan rumah Cardiff kian agresif. Kembali sejumlah peluang tercipta, salah satunya ketika Tom Cleverley hampir mencetak gol bunuh diri karena salah antisipasi.

    Masuknya Danny Welbeck yang menggantikan Januzaj pun membuat serangan United kembali tajam. Sejak masuk di menit ke-68, ia sudah dua kali mencatat peluang berbahaya dalam 13 menit permainan.

    Cardiff baru bisa mencetak gol penyama kedudukan, ketika pertandingan sudah melewati waktu normal 90 menit. Mendapat umpan bola mati Peter Whittingham, pemain pengganti Kim Bo-Kyung menyundul bola tanpa bisa dihentikan De Gea.

    Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 2-2 tidak berubah. Hasil tersebut membuat kedua tim sama-sama meraih satu poin, di mana United turun ke posisi enam dengan 21 poin, sementara Cardiff ke posisi 15 dengan 13 poin.

    Starting line up kedua tim:
    Cardiff City:
    Marshall; Taylor, Turner, Caulker, Theophile-Catherine; Medel, Mutch (Bo-Kyung 77'); Whittingham, Odemwingie (Noone 65'), Cowie; Campbell (Cornelius 83').

    Manchester United: De Gea; Smalling, Evans, Ferdinand, Evra; Fellaini, Cleverley; Valencia, Rooney, Januzaj (Welbeck 68'); Hernandez (Giggs 73').

    Statistik Cardiff City - Manchester United:
    Shots: 14-15
    Shots on goal: 4-5
    Penguasaan bola: 50%-50%
    Pelanggaran: 15-14
    Corner: 2-8
    Offside: 0-3
    Kartu kuning: 4-2
    Kartu merah: 0-0 (bola/atg)
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review: Setan Merah Gagal Tundukkan Cardiff City Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top