• Latest News

    Tuesday, November 19, 2013

    Salam Perpisahan Jacksen untuk Timnas Indonesia

    JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku bangga bisa mendapat kesempatan melatih skuad Merah Putih selama lima bulan. Menurutnya, hal tersebut adalah pengalaman luar biasa.

    Laga melawan Irak adalah pertandingan terakhir Jacksen bersama timnas Indonesia. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dua gol tanpa balas.

    Jacksen mengaku, awalnya berharap ingin memberikan hasil positif di pertandingan terakhirnya tersebut. Namun, ia mengaku tidak akan patah semangat tetap terus mendukung skuad Garuda meski tidak akan menjadi pelatih lagi.

    "Jelas, saya ingin pergi dalam keadaan yang lebih baik lagi. Tetapi, kami tidak dapat memberikan kado kepada masyarakat Indonesia. Secara keseluruhan, ini (melatih Indonesia) adalah pengalaman yang luar biasa," ujar Jacksen saat jumpa pers di SUGBK, Jakarta, Selasa (19/11/2013) malam.

    "Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia. Di mana biasanya saya disorot oleh masyarakat Papua saja, tetapi kali ini oleh seluruh rakyat Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat dan juga PSSI yang telah memberikan kesempatan seperti ini."

    "Saya sempat mengatakan melatih Persipura adalah surga dan timnas adalah neraka. Tetapi, sekarang saya katakan, Indonesia itu adalah surga. Saya sangat nyaman bekerja di negara ini. Sayang, saya tidak bisa menyumbang hal besar bagi Indonesia."

    "Dari dulu saya bilang cita-cita saya adalah melatih timnas Indonesia dan puji Tuhan luar biasa saya diberi kesempatan ini dan merasa telah menjadi bagian dari negara ini. Meskipun saya punya paspor Brasil, tetapi, secara bathin saya merasa sama seperti kalian."

    "Kapanpun saya diminta datang ke sini, saya akan terima dengan senang hati. Saya merasa ini adalah kebanggan yang luar biasa. Cuma sayang, saya belum bisa memberikan lebih," tambah Jacksen.

    Lebih lanjut, Jacksen juga memuji penampilan dan semangat para pemain timnas. Menurut pelatih Persipura Jayapura itu, para Boaz Solossa dan kawan-kawan mempunyai prospek cerah di masa depan jika terus mampu memperbaiki kekurangan saat ini.

    "Saya masih mempunyai keyakinan bahwa tim ini akan menjadi masa depan Indonesia. Saya yakin para pemain akan lebih baik lagi. Tim ini punya prospek luar biasa, apalagi, jika mereka digabungkan dengan pemain-pemain muda di timnas U-23 yang menurut saya bisa menjadi kekuatan tambahan," kata Jacksen.

    "Saya sangat bangga pihak Irak setelah pertandingan memberi pujian luar biasa kepada pemain kami. Begitu juga dengan wasit. Saya mendengar kata-katanya dia sangat tulus. Saya berharap para pemain tidak terpukul dengan hasil ini karena ini adalah sebuah proses. Terima kasih untuk semuanya," tambahnya.

    Sumber : kompas.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Salam Perpisahan Jacksen untuk Timnas Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top