• Latest News

    Wednesday, November 20, 2013

    Takluk 0-1 dari Jerman, Inggris Kembali Telan Pil Pahit

     Kapten Jerman, Per Mertesacker (2 dari kanan) menyundul bola yang menghasilkan gol dalam uji coba melawan Inggris di Wembley, Selasa (19/11/2013).


    KOMPAS.com — Inggris harus menelan pil pahit ketika menjamu Jerman di Stadion Wembley, Selasa (19/11/2013) waktu setempat atau Rabu (20/11) dini hari WIB. Dalam laga uji coba tersebut, The Three Lions menyerah 0-1 lewat gol bek yang bermain di Premier League bersama klub Arsenal, Per Mertesacker.

    Ini menjadi kekalahan kedua Inggris di kandang sendiri dalam kurun waktu sepekan. Sebelumnya, mereka juga takluk 0-2 dari Cile, juga dalam pertandingan persahabatan. Hasil mengecewakan ini tentu saja menyisakan pekerjaan rumah bagi pelatih Roy Hodgson jika mereka ingin berprestasi di Piala Dunia 2014 di Brasil pada bulan Juni.

    Inggris memulai pertandingan dengan cukup meyakinkan karena mereka lebih banyak menguasai bola. Akan tetapi, Steven Gerrard dan kawan-kawan sulit menembus pertahanan Jerman, yang dalam laga ini lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua.

    Sementara itu, Jerman terlihat lebih siap menghadapi gempuran tuan rumah, sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik. Der Panzer pun mendapatkan peluang gol pada menit ke-39 lewat sundulan Mertesacker.

    Semenit sebelumnya, Mertesacker sudah menebar ancaman lewat sundulannya menyambut tendangan pojok yang dilakukan Lars Bender, tetapi bola bisa diblok Joe Hart sehingga kembali terjadi tendangan penjuru. Kali ini, Westermann mengarahkan bola ke gawang, tetapi kembali diblok Hart, sebelum bola kembali diumpan ke mulut gawang dan disambut Mertesacker tanpa bisa dijangkau kiper Manchester City itu. Skor bertahan hingga jeda.

    Di babak kedua, Inggris tetap memegang kendali permainan. Akan tetapi, serangan yang monoton membuat Jerman dengan mudah mematahkan serangan pasukan Tiga Singa. Sebaliknya, Jerman, yang mengistirahatkan sejumlah pemain kunci, seperti Mesut Oezil, Philipp Lahm serta penjaga gawang Neuer, melakukan serangan yang lebih efektif.

    Jika Hart tampil buruk, bisa dipastikan gawang tuan rumah akan kebobolan lagi di pertengahan babak kedua. Beruntung, Hart, yang akhir-akhir ini mendapatkan kritikan karena penampilannya yang buruk sehingga pelatih City tak memainkannya sejak akhir bulan lalu, bisa mengamankan gawangnya dari peluang terbaik Mario Goetze. Tendangan jarak dekat pemain Bayern Muenchen itu bisa ditepis Hart sehingga selamatlah gawang Inggris. Skor hingga akhir pertandingan tetap 1-0.

    Bagi Jerman, ini merupakan hasil yang sangat menggembirakan setelah pekan lalu mereka bermain imbang 1-1 melawan Italia. Pelatih Joachim Loew sukses dengan racikannya yang "minimalis" karena meski tanpa skuad terbaik dia mampu membawa Der Panzer menang. Jerman pun tampak makin siap menuju Brasil.

    Kekalahan di Wembley ini membuat rekor Inggris dalam pertemuan dengan Jerman di stadion terbesarnya tersebut semakin buruk. Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir, Inggris kalah empat kali dan hanya bisa mencetak dua gol.

    Sumber: http://bola.kompas.com/read/2013/11/20/0506314/Takluk.0-1.dari.Jerman.Inggris.Kembali.Telan.Pil.Pahit?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp
    Diakses tanggal 20/11/2013 pukul 06:08 WIB
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Takluk 0-1 dari Jerman, Inggris Kembali Telan Pil Pahit Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top