• Latest News

    Monday, December 9, 2013

    Besuk Korban Bintaro, Boediono Janji Bikin Underpass


    VIVAnews - Wakil Presiden Boediono menyambangi Rumah Sakit Dr Suyoto, Jakarta Selatan, menjenguk para korban kecelakaan antara kereta dan mobil tangki BBM, Selasa 10 Desember 2013.  Saat menjenguk, Boediono mengatakan transportasi di daerah perkotaan memerlukan penanganan serius.

    "Nanti kami akan coba mengatasi dengan beberapa cara, jangka pendek, jangka menengah, hingga jangka panjang," kata Boediono.

    Jangka pendek yang dimaksud dengan mencari solusi guna mengurangi risiko di perlintasan kereta api, termasuk mengecek sarana dan prasana atau alat keselamatan yang ada dalam kereta.

    "Saya ingin agar Dirut PT KAI membuat pengumuman petunjuk-petunjuk dan ditempel di dalam kereta, mengenai apa yang harus dilakukan saat terjadi kecelakaan. Langkah ini dapat dilakukan cepat," ujar dia.

    Sementara untuk jangka menengah, salah satu cara membuat underpass. Hal itu dilakukan guna menghindari beberapa risiko kecelakaan di perlintasan yang memiliki kepadatan arus lalu lintas, dan akan dibuat rancangannya. Kemudian untuk jangka panjang dengan membangun jalur kereta api yang tidak dilalui jalur jalan raya. (adi)

    sumber :  http://metro.news.viva.co.id/news/read/465153-besuk-korban-bintaro--boediono-janji-bikin-underpass
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Besuk Korban Bintaro, Boediono Janji Bikin Underpass Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top