• Latest News

    Wednesday, December 4, 2013

    Everton Bungkam MU 0-1 di Old Trafford

    TEMPO.CO, Manchester - Berstatus sebagai tim tamu, tidak menciutkan nyali Everton saat menghadapi Manchester United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Kamis, 5 Desember 2013. The Toffees berhasil mempermalukan The Red Devils 0-1 berkat gol tunggal dari Bryan Oviedo.

    MU harus kembali bermain tanpa striker andalan mereka Robin van Persie karena cedera. Tanpa penyerang asal Belanda itu skuad asuhan David Moyes itu sulit membuat gol dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk melawan Everton saat ini. Dari 18 tembakan ke gawang, tak ada satu pun yang bersarang ke gawang Everton.

    Di kubu tim tamu, meskipun MU mendominasi pertandingan dengan catatan 52 persen penguasaan bola, Everton tetap menyulitkan barisan pertahanan MU melalui serangan balik. Dengan mengandalakan pemain cepat di sektor sayap seperti Kevin Mirallas dan Steven Pienaar, Everton mampu mencatat 15 kali tembakan ke gawang MU.

    Hanya bermain imbang 0-0 pada babak pertama membuat manajer David Moyes memasukkan Nani dan Adnan Januzaj untuk menambah daya gedor timnya. Namun, Everton tidak mau kalah. Manajer Roberto Martinez juga memainkan pemain bertipe menyerang seperti Gerard Deulofeu dan Leon Osman pada babak kedua.

    Sama-sama ngotot untuk mencari kemenangan, kedua tim pun saling jual beli serangan. Menit ke-69 Deulofeu hampir saja membawa Everton unggul jika sepakan kaki kanannya tak mampu diamankan David De Gea. Begitu juga peluang Danny Welbeck pada menit ke-72, sundulannya masih membentur tiang gawang.

    Dan gol-gol yang dinantikan pun akhirnya datang juga pada menit ke-86. Namun, bukan MU yang membuat gol, tapi tim tamu Everton yang membuat pendukung tuan rumah terdiam. Adalah Oviedo yang sukses membobol gawang De Gea. Pemain yang menggantikan peran Leighton Baines karena cedera itu menerima umpan dari Romelu Lukaku sebelum membuat gol, dan tendangan kaki kiri Oviedo tak mampu diamankan De Gea.

    Dengan kekalahan ini, posisi MU di klasemen sementara Liga Primer semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Arsenal. MU berada di posisi kesembilan dengan 22 poin dari 14 pertandingan, selisih 12 poin dari Arsenal. Adapun Everton yang berada di peringkat kelima dengan 27 poin.

    Susunan pemain kedua tim:

    MU:
    De Gea; Rafael (Januzaj 58'), Smalling, Vidic, Evra; Fellaini, Giggs; Valencia, Kagawa (Nani 58'), Welbeck (Hernandez 81'); Rooney

    Everton:
    Howard; Coleman, Jagielka, Distin, Oviedo; Barry, McCarthy; Mirallas (Naismith 90'), Barkley (Deulofeu 69'), Pienaar (Osman 80'); Lukaku
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Everton Bungkam MU 0-1 di Old Trafford Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top