• Latest News

    Monday, December 16, 2013

    Kapolri: Jilbab Polwan Ditunda Karena Tak Seragam

     
    VIVAnews - Kepala Kepolisian RI, Jenderal Sutarman, menyatakan penundaan penggunaan jilbab bagi polisi wanita (Polwan) karena banyak Polwan yang tidak mengenakan seragam.

    Keputusan penundaan itu telah dikeluarkan Polri dalam bentuk telegram tertanggal 28 November 2013 yang dilayangkan ke seluruh kepolisian daerah. 

    "Jadi jilbab itu artinya dikasih, kewajibannya seragam, contoh seragam di Aceh, tetapi kewajibannya tidak dilaksanakan. Saya telepon irwasum agar dilakukan penundaan, karena kalau polisi tidak pakai seragam dibilang nggak bagus," kata Sutarman di Gedung DPR, Senin 16 Desember 2013.

    Untuk itu, kata dia, penundaan itu dilakukan sampai benar-benar ada seragamnya. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini (penggunaan jilbab segera dilaksanakan), dulu sudah dirumuskan oleh Pak Timur (mantan Kapolri) ada 60-an contoh." 

    "Kalau jilbab nggak ada masalah, tetapi kalau baju ke bawah, ya itu persoalan," kata dia.

    Sebelumnya, Sutarman juga sempat menyebut bahwa Polri tengah memikirkan anggaran untuk pengadaan seragam jilbab bagi Polwan tersebut. "Jilbab mungkin belinya mudah, hanya Rp5 ribu dapat. Tetapi bajunya harus anggaran DPR," ujar Sutarman.

    Terkait anggaran tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, telah menyatakan mendukung rencana Polri mengajukan anggaran untuk pengadaan seragam jilbab polisi wanita (Polwan). 

    "Saya pastikan saat Polri mengajukan anggaran seragam jilbab Polwan, kami segera meneken (Draf) itu agar disetujui di Komisi III dan Badan Anggaran," kata Priyo beberapa waktu lalu. (sj)

    sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/466736-kapolri--jilbab-polwan-ditunda-karena-tak-seragam


    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolri: Jilbab Polwan Ditunda Karena Tak Seragam Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top