• Latest News

    Wednesday, December 4, 2013

    Manchester City Permalukan West Brom 2-3

    TEMPO.CO, West Bromwich - Manchester City sukses mempermalukan tuan rumah West Bromwich Albion 2-3 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion The Hawthorns, Kamis, 5 Desember 2013. Gol kemenangan City dibukukan oleh Sergio Aguero dan dua gol dari Yaya Toure, sedangkan gol West Brom berasal dari gol bunuh diri Costel Pantilimon dan Victor Anichebe.

    Meskipun berstatus sebagai tim tamu, City masih terlalu tangguh bagi skuad asuhan Steve Clarke. Laga baru berjalan sembilan menit, City mampu membuat pendukung tuan rumah terdiam. Menerima umpan dari Pablo Zabaleta, tendangan kaki kanan Aguero sukses membobol gawang Boaz Myhill.

    Sementara gol kedua City terjadi pada menit ke-24. Yaya Toure membuat gol setelah menerima umpan silang dari Aleksander Kolarov. Tendangan kaki kanan Yaya Toure ke pojok atas kanan gawang West Brom tak mampu diantisipasi Myhill.

    West Brom bukannya tanpa perlawanan. Tertinggal dua gol, tim tuan rumah berusaha bangkit. Sayangnya beberapa peluang emas yang didapat dari Shane Long masih meleset dari sasaran. Sedangkan sepakan Saido Berahino masih bisa diamankan kiper Pantilimon. Dan skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

    Pada babak kedua, City masih terlalu perkasa bagi West Brom. Bukannya memperkecil ketertinggalan, West Brom malah kembali kebobolan setelah Yaya Toure membuat gol kedua melalui titik putih. City mendapat hadiah penalti saat Kolarov dijatuhkan di kotak terlarang oleh Claudio Yacob pada menit ke-73. Dan sebagai eksekutor Yaya Toure sukses mebobol gawang Myhill.

    Unggul tiga gol, tempo permainan City sedikit menurun. Dan hal ini tidak disia-siakan oleh West Brom. Pada menit ke-85, West Brom mampu membuat gol pertama berkat gol bunuh diri Pantilimon.

    Sayangnya gol kedua Wet Brom datang terlambat. Anichebe sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 ketika laga memasuki menit keempat waktu tambahan. Dan gol telat Anichebe pun tak mampu menyelamatkan West Brom dari kekalahan.

    Dengan kemenangan ini, City terus menempel ketat Chelsea yang berada di posisi kedua. City berada di urutan ketiga dengan 28 poin dari 14 pertandingan, selisih dua poin dari Chelsea, dan tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen Arsenal. Adapun West Brom yang berada di posisi ke-13 dengan 15 poin.

    Susunan pemain kedua tim:

    West Brom:
    Myhill; Reid, McAuley, Olsson, Ridgewell; Morrison (Gera 64'), Yacob; Amalfitano (Vydra 76'), Berahino, Brunt; Long (Anichebe 65').

    Man City:
    Pantilimon; Zabaleta, Demichelis, Kompany, Kolarov; Jesus Navas, Fernandinho, Yaya Toure (Rodwell 88'), Nasri (Garcia 77'); Dzeko, Aguero (Milner 69').
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Manchester City Permalukan West Brom 2-3 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top