• Latest News

    Monday, December 9, 2013

    Rapor Pemain Timnas Usai Menang di Laga Pembuka SEA Games


    VIVAbola - Tim nasional Indonesia U-23 hanya bisa meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim lemah, Kamboja, pada laga pertama mereka di Grup B. Ini rapor permainan "Garuda Muda" di awal SEA Games 2013 Myanmar.

    Tampak kesulitan dalam menemukan sentuhan akhir sepanjang 90 menit, tim asuhan Rahmad Darmawan beruntung bisa mendapat tiga poin krusial lewat gol tunggal Yandi Sofyan di awal paruh kedua.

    Penampilan timnas secara kesuluruhan cukup mengecewakan. Skema permainan kaki ke kaki tidak tampak, malah mengandalkan bola panjang ke depan. Padahal, postur penyerang Indonesia relatif pendek.

    Tetapi ada juga pemain yang menunjukan permainan yang cukup menjanjikan. Berikut rapor lengkap Timnas Indonesia saat hadapi Kamboja, versi VIVAbola:

    Kiper:
    Kurnia Meiga: 6

    Tidak mendapat banyak ujian sepanjang pertandingan. Hanya satu ancaman yang benar-benar berbahaya, tapi itu pun bola melambung di atas gawang Meiga.

    Belakang:
    Andri Ibo: 5,5

    Tampil kurang tenang pada paruh pertama. Tekelnya sempat salah timing sehingga membuka peluang untuk Kamboja di menit 32, beruntung tidak berbuah gol. Pada paruh kedua, penampilannya tidak membaik.

    Manahati Lestusen: 6

    Beberapa kali berani berjibaku dengan pemain Kamboja. Menyulitkan penyerang lawan karena keberaniannya bermain keras. Cukup baik menjaga pertahanan.

    Diego Muhammad: 6
    Bermain baik dalam menyerang dan bertahan. Umpan-umpan panjang Diego akurat sehingga memudahkan para penyerang untuk membangun serangan. Tapi belum terlihat kelebihan pemain naturalisasi ini dalam menyisir sisi kiri pertahanan lawan.

    Alfin Tuasalamony: 6
    Diharapkan menjadi salah satu motor serangan dari belakang, hal itu tidak nampak pada laga kemarin. Alfin sering kesulitan karena dijaga sampai dua pemain Kamboja. Umpan silangnya pun belum ada yang berbahaya.

    Tengah:
    Dedi kusnandar: 6

    bermain kurang bagus pada babak pertama. Di babak kedua, permainan Dedi lebih bagus. Sempat menyumbang sebuah assist yang berbuah gol Yandi, serta peluang lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

    Rizky Pellu: 5,5
    Bermain kurang maksimal sepanjang pertandingan. Beberapa kali kehilangan bola di lini tengan yang membuka peluang Kamboja bangun serangan balik cepat.

    Dendi Santoso: 5,5
    Sebenarnya tampil cukup baik, namun performanya sering terganggu oleh sifat-sifat "jahilnya" karena terpancing emosi lawan.

    Andik Vermansyah: 5,5
    Bagus dengan menunjukan kecepatan di babak pertama. Tapi, naluri membunuhnya masih rendah. Tercatat, pemain Selangor FA ini mendapat tiga peluang emas mencetak gol tapi tak ada satu pun yang berhasil.

    Ramdhani Lestaluhu: 5,5

    Diharapkan menjadi salah satu altrnatif serangan dari sektor sayap, Ramdhani masih belum bisa menunjukan kelasnya. Sempat mendapatkan peluang emas, sepakannya masih terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper.

    Yandi Sofyan: 6
    Menjadi pahlawan kemenangan Indonesia. Meski golnya diwarnai protes keras karena dianggap offside, kecepatan dan kerasnya tendangan Yandi patut diberikan apresiasi. Meski begitu, pemain anyar Brisbane Roar ini sering terlalu individualis.

    Pemain Pengganti:
    Yohanes Pahabol: 6

    Tampil cukup bagus, beberapa kali membangung penyerangan dengan baik. Salah satunya saat memberikan sodoran pada Andik Vermansyah, sayang gagal berbuah gol.

    Bayu Gatra: 6,5
    Patut dipertanyakan kenapa RD menyimpan gelandang enerjik ini di bangku cadangan. Masuk menggantikan Dendi Santoso, Bayu Gatra langsung menjadi motor serangan Indonesia. Beberapa kali pergerakannya memecah konsentrasi pemain Kamboja.

    Egi Melgiansyah: 5

    Dimasukan pada 10 menit akhir laga, tak terlihat peran pemain anyar Persija Jakarta ini dalam membantu serangan. Egi masih tampak belum nyetel dengan rekan-rekannya di lini tengah dan depan dengan baik.

    sumber : vivabola
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rapor Pemain Timnas Usai Menang di Laga Pembuka SEA Games Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top