• Latest News

    Tuesday, December 3, 2013

    Wakil Ketua KPK: Radio Kanal KPK Dipuji Penegak Hukum Se Asia

    Jakarta - Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengatakan sistem pemberantasan korupsi dengan pendekatan psikologis sudah baik. Hal ini terlihat saat ini melakukan kunjungan ke beberapa negara dan mendapatkan pujian karena memiliki fasilitas radio streaming 'kanal KPK'.

    "Contoh ya, saya kemarin baru keliling beberapa negara asia, saya cek, program-program KPK saya presentasikan, mereka sebagian besar terkagum-kagum karena sebagian besar mereka nggak punya. Contoh soal kanal KPK, mereka nggak punya channel itu, terus gimmick-gimmick yang dibangun KPK," kata Bambang di kantor TII Jalan Senayan Bawah, Rawa Barat, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2013).

    Ia menilai pendekatan KPK melalui budaya pop sangat diapresiasi banyak pihak.

    "Follower kita yang main di twitter, dibandingkan negara-negara, oh jauh bos. Itu contoh-contohnya, gimmick-gimmick anti korupsi kita itu sangat kreatif," lanjutnya.

    Apresiasi seperti inilah yang membuat Bambang merasa penegakan korupsi yang dilakukan KPK mendapatkan apresiasi di mata Asia. Ia pun menilai ini bisa dijadikan tolak ukur peningkatan mutu penegak hukum di Indonesia.

    "Menurut saya, kalau anda bilang penegakan hukum lemah, kita punya dibandingkan penegakan hukum yang lain ranking A nya. Itu contoh," pungkasnya.
    http://news.detik.com/read/2013/12/03/214530/2431685/10/wakil-ketua-kpk-radio-kanal-kpk-dipuji-penegak-hukum-se-asia?9922022
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakil Ketua KPK: Radio Kanal KPK Dipuji Penegak Hukum Se Asia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top