• Latest News

    Friday, January 31, 2014

    10 Motor Tanpa Plat Nomor Dikendarai Polisi (Jangan Ditiru)

    Oknum ini mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat nomor. Meski tidak memakai helm bertuliskan 'polisi', dari identitas seragam yang dipakai sudah sangat jelas, bahwa dia seorang polisi.

    Sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oknum polisi ini kelihatannya masih baru, sebab belum ada plat nomor kendaraan yang menempel pada kendaraan tersebut.
    Namun di dalam UU No 22 Tahun 2009, cukup jelas tertera sebuah aturan bahwa setiap kendaraan bermotor harus berplat nomor polisi yang ditempel pada tempat yang disediakan pada kendaraan dan bisa terlihat.

    Honda Supra X125 yang dikendarai oknum polisi ini jelas-jelas tidak berplat nomor. Rekan polisi yang ada disampingnya juga terkesan cuek dengan fakta yang tidak wajar ini.

    Sepeda motor Kawasaki Ninja 250 warna merah ini dikendarai oknum polisi tanpa bekal plat nomor, diperparah dengan tidak adanya helm sebagai persyaratan keamanan diri.
    Jika mengacu pada UU lalu lintas, pelanggaran semacam ini bisa didakwa dengan dua pelanggaran sekaligus atau pelanggaran berlapis.


    Motor yang sudah dimodifikasi ini dikendarai oknum polisi tanpa menggunakan plat nomor. Meskipun motor modifikasi, bukan alasan bagi pengguna kendaraan untuk tidak melengkapi standard plat nomor kendaraan.

    Dari tampilan belakang motor ini sepertinya New Honda Vario 150 FI yang dikendarai seorang polisi.  Motor tersebut terlihat tidak menggunakan plat nomor kendaraan.

    Motor ini terlihat cukup kotor dan dikendarai seorang polisi tanpa menggunakan plat nomor kendaraan. Tampak jelas pengendara ini seorang polisi dari rompi dan helm yang digunakan.

    Melihat dari tampilan stoplamp, sepertinya motor ini merupakan motor matic lansiran pabrikan Suzuki. Oknum ini juga terlihat masih menggunakan seragamnya yang bertuliskan 'polisi'.

    Dua orang pengendara yang merupakan penegak disiplin ini mengendarai motor tanpa menggunakan plat nomor. Kalau melihat tampilan belakangnya motor ini sepertinya Yamaha Mio Soul, terlihat ukurannya yang lebih besar.

    Cukup sulit untuk mengenali motor ini, namun yang jelas motor ini dikendarai oleh seorang yang berseragam polisi tanpa menggunakan plat nomor. Belum diketahui secara pastinya motor ini merupakan hasil razia atau memang sengaja dikendarai demikian.

    http://www.otosia.com

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 10 Motor Tanpa Plat Nomor Dikendarai Polisi (Jangan Ditiru) Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top