• Latest News

    Friday, January 17, 2014

    12 Jam Diperiksa, KPK Cecar Rano Karno Soal Kecurangan di Pilgub Banten

    Jakarta - Wakil Gubernur Banten Rano Karno baru saja menjalani pemeriksaan 12 jam di KPK. Rano mengaku dicecar penyidik terkait Pilkada Banten.

    "Jadi hari ini saya ditanyakan seputar Pilkada Lebak, kemudian berkembang menjadi Pilkada Banten kemarin seperti apa," kata Rano di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2014).

    Rano yang diberikan lebih dari 30 pertanyaan itu mengaku ada beberapa poin yang ditanyakan oleh penyidik. Salah satunya terkait isu 'mahar' Rp 7 miliar saat dia dipinang Ratu Atut untuk berpasangan di Pilgub Banten 2011.

    "Itu adalah bagian dari yang saya klarifikasi tadi ke penyidik," jelas Rano.

    Selain diperiksa, Rano yang selesai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 21.25 WIB itu mengaku meminta izin ke KPK agar diizinkan untuk menjenguk sang Gubernur, Ratu Atut Chosiyah, di Rutan Pondok Bambu. Rupanya, pihak KPK memberikan izin kepada Rano dan jajarannya.

    "Kita membicarakan mengenai masalah provinsi Banten, nah kita ini bersyukur akhirnya kita pemerintahan Banten akhirnya diizinkan KPK untuk bertemu dengan Ibu Atut. Ini adalah sebuah langkah supaya di mana kita bisa bergerak semua," ungkapnya.

    KPK sendiri memang tengah mendalami adanya dugaan kecurangan dalam proses sengketa Pilkada Banten di MK. Eks ketua MK, Akil Mochtar diduga memainkan perkara sengketa Pilkada Banten ini.

    "KPK menduga AM dalam menangani sengketa Pilkada Banten bermasalah. Untuk itu salah satu saksi yang dipanggil hari ini adalah Rano Karno," kata Jubir KPK Johan Budi.

    detik.com

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 12 Jam Diperiksa, KPK Cecar Rano Karno Soal Kecurangan di Pilgub Banten Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top