• Latest News

    Friday, January 31, 2014

    Dunia Pengusaha Dukung Bayu Krisnamurthi Jadi Mendag


    JAKARTA - Mulai awal Februari 2014 ini posisi Menteri Perdagangan (Mendag) dipastikan kosong, lantaran ditinggalkan oleh Gita Wirjawan. Oleh karena itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diharapkan dapat segera menunjuk pengganti Gita.

    Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani, berharap Presiden SBY menunjuk orang yang tepat dari dalam Kementerian Perdagangan untuk menggantikan posisi Gita. Menurut Franky hal ini penting, mengingat pendeknya masa kerja Kabinet Indonesia Bersatu jilid II ini yang hanya menyisakan beberapa bulan ke depan.

    "Tidak tepat jika Presiden menunjuk orang yang baru di luar Kementerian Perdagangan," kata dia saat dihubungi Okezone di Jakarta, Jumat, (31/1/2014).

    Lebih lanjut Franky menyampaikan, dalam waktu yang sangat terbatas ini fatal jika presiden nekat memasukkan orang baru yang masih harus belajar tentang perdagangan di Indonesia. Apalagi, sektor satu ini merupakan sektor yang sangat krusial bagi ekonomi Indonesia.

    "Lebih mudah jika platformnya dari dalam karena waktu yang terbatas, Wakil Menteri Perdagangan (Bayu Krisnamurthi) bisa meneruskan ini," tutur dia.

    "Tapi kembali lagi ke Presiden. Melihat waktu yang pendek dan keberadaan Kemendag yang penting, minimal orang itu dari dunia perdagangan. Meski bukan dari dalam Kementerian perdagangan. Jadi yang mengerti tentang perdagangan," tutupnya.

    Sumber: http://economy.okezone.com/read/2014/01/31/320/934367/dunia-pengusaha-dukung-bayu-krisnamurthi-jadi-mendag
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dunia Pengusaha Dukung Bayu Krisnamurthi Jadi Mendag Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top