• Latest News

    Friday, January 10, 2014

    KENLURUBOS "Kenali Dulu Baru Coblos" Pemilu 2014



    BeritaSeharian - Jadwal Pemilu 2014 akan dilaksanakan dua kali yaitu Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 yang akan memilih para anggota dewan legislatif,.

    Hal ini disampaikan oleh Betty Eplison Idroos, Anggota KPU Prov DKI Jakarta, Jumat 10 Januari 2014.

    Pemilu 2014 akan memakai e-voting dengan harapan menerapkan sebuah sistem baru dalam pemilihan umum. Keutamaan dari penggunaan sistem e-voting adalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang sudah mulai dipersiapkan sejak tahun 2012 secara nasional.



    89 hari lagi adalah masih banyak waktu bagi anak muda Jakarta untuk mengenali para caleg tersebut, karna kalau anda di wilayah Jakarta anda akan mendapat 3 surat suara. DPR RI, DPD RI  dan DPRD . DPR RI punya 3 dapil total keseluruhan caleg ada 252, untuk DPRD DKI JAKARTA ada 1266 calon, dan DPD RI ada 35 calon yang akan duduk menjadi anggota DPD RI. Jika anda ingin mengetahu lebih jelasnya anda bisa mengakses link KPU www.kpu.go.id

    Betty juga mengatakan pemilih pemula menetukan kemana arah bangsa ini  5 tahun yang akan datang, karna kategori pemilih pemula mereka yang menggunakan hak pilih pertama kali biasanya umurnya 17 tahun hingga nanti 9 april 2014 minimum sampai dengan 21 tahun. Angka itu akan menjadi 20 persen, jika digabung pemilih muda dari 17 tahun sampai 30 tahun maka mereka itu ada sekitar 30 persen.  Berarti kita yang anak muda ini menentukan kemana pemerintahan ini akan berjalan yang akan datang. Karna pemilu-pemilu sebelumnya pemenang pemilu itu hanya 20 persen. Kalau anak muda mennggunakan hak pilihnya seluruh Indonesia maka kita lah yang menentukan sebenarnya kemana arah bangsa kita kedepanya, kenali dulu track recordnya apa visi misinya, dan jangan tidak memilih cukup 5 menit coblos satu kali , satu kali  DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, karna ini menentukan kita pada pemerintahan kita selanjutnya, ujar Betty anggota KPU Prov DKI Jakara.


    @gofarblus

    @21Majid
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KENLURUBOS "Kenali Dulu Baru Coblos" Pemilu 2014 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top