• Latest News

    Friday, January 17, 2014

    Lubang di Jalan Diponegoro Bekasi Telah Banyak Makan Korban


    VIVAnews - Lubang-lubang di Jalan Diponegoro, Bekasi Timur tampaknya sudah banyak memakan korban. Pagi ini, saja baru terjadi sebuah truk pengangkut semen yang terbalik di depan perumahan Bulak Kapal Permai, Bekasi Timur.

    Hal ini sontak membuat arus lalu lintas dialihkan ke ruas jalan yang berlawanan. Untungnya, hingga saat ini arus kendaraan belum begitu banyak sehingga tidak menyebabkan kemacetan yang parah.

    Mukmin, salah seorang penjaga warung di sekitar jalan ini, kepada VIVAnews, Sabtu 18 Januari 2013, mengungkapkan peristiwa terbaliknya truk ini terjadi saat subuh. "Waktu saya datang dari jam setengah tujuh sudah begitu keadaannya," katanya.

    Dia menjelaskan, Jalan Diponegoro ini memang sudah rusak parah selama beberapa bulan ini. Dia juga kerap menyaksikan pengendara terutama roda dua terjadi karena jalan rusak ini. 

    Apalagi, di sepanjang jalan ini tidak ada penanda mana jalan yang berlubang sangat dalam dan mana yang bisa dilewati.

    Hingga berita ini diturunkan, truk semen inipun belum dievakuasi. Terlihat hanya ada dua pekerja yang memindahkan semen dari truk yang terbalik ini. Mereka pun enggan dimintai keterangan.

    500 meter dari lokasi kejadian pun terdapat kejadian yang sama tadi malam. Syamsul yang mempunyai warung di pinggir jalan mengungkapkan, tadi malam, Jumat 18 Januari 2013, ada seorang kakek-kakek berumur 60 tahun yang meninggal karena jatuh dari sepeda motor.

    "Itu lubangnya kan sekitar sebetis, tidak ada marka jalan, jadi kakek itu jauh dan meninggal seketika," katanya.

    Tidak lama setelah itu, menurutnya, ada juga seorang lelaki berumur 35 tahun yang mengalami patah di tulang pinggangnya karena hal yang sama.

    Kejadian ini, menurut Syamsul, sudah kerap terjadi terutama saat malam hari dan jalan tergenang. Saat-saat ini, menurutnya, pengendara tidak bisa membedakan antara jalan yang bagus dan yang berlubang.

    Dia juga heran pemerintah tidak juga kunjung memperbaiki jalan ini, padahal ini merupakan jalan nasional. "Biasanya pas mudik aja dibenerin, kalau kayak gini dibiarin aja," katanya.

    sumber : http://metro.news.viva.co.id/news/read/474200-lubang-di-jalan-diponegoro-bekasi-telah-banyak-makan-korban
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lubang di Jalan Diponegoro Bekasi Telah Banyak Makan Korban Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top