• Latest News

    Thursday, January 9, 2014

    Surga Kecil Di Gunung Kidul

    PANTAI POK TUNGGAL GUNUNG KIDUL JAWA TENGAH
    Perjalanan ke Pantai Pok Tunggal memang tak terduga. Awalnya disuguhi jalan yang sulit ketika dikawasan Wonosari jalan yang berliku tajam, naik turun curam dan jalan yang relatif sulit, ternyata berujung pada surga tersembunyi yang memikat hati dan menantang nyali. Sebatang pohon yang ikonik membuat pantai ini makin cantik.
    Lepas dari perjalanan yang mendebarkan, sebuah pemandangan cantik pun terbentang di depan mata. Hamparan pantai pasir putih dengan ombak biru yang menghempas seolah menjadi penawar lelah setelah menyusuri jalan sempit bebatuan tadi. Terlihat beberapa remaja yang asyik bermain ombak pantai sambil sesekali bergaya di depan kamera. Sebatang pohon Duras tumbuh rindang di bibir pantai dan menjadi ikon pantai ini. Pohon yang konon sulit tumbuh ini sangat dijaga keberadaannya oleh penduduk setempat, jadi jangan heran bila ada teguran jika memanjat pohon tersebut.
    Namun pesona yang sesungguhnya dari Pok Tunggal adalah barisan tebing karang yang berdiri gagah bagaikan benteng yang melindungi pantai ini dari dunia luar. Tebing-tebing yang tegak lurus seperti dinding karang setinggi 50-an meter ini sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai arena olahraga panjat tebing.
    Pesona Pantai Pok Tunggal dengan hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh dinding perbukitan merupakan lokasi yang asyik untuk dieksplorasi. Pantai Pok Tunggal yang terletak di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Siung ini semakin mengukuhkan Gunungkidul sebagai gudangnya pantai-pantai cantik berpasir putih yang masih alami.
    Tarif parkir
    • Sepeda motor : Rp 2.000
    • Mobil: Rp 5.000
    • Minibus: Rp 15.000
    Tarif sewa
    • Payung pantai : Rp 20.000
    • Tenda dome: Rp 60.000
    WC umum
    • Toilet / Mandi : Rp 2.000


    Deretan payung pantai yang disewakan untuk sejenak beristirahat, menikmati deburan ombak, semilir angin pantai
     Tebing-tebing tinggi yang berada disisi kanan dan kiri bibir pantai memberikan kesan eksotic
     Hamparan pasir putih dan deburan ombak serta birunya lautan menambah kecantikan pesona laut ini
     Inilah sosok pohon "pok tunggal" yang berada dibibir pantai
    Akses menuju pok tunggal yang berkelok dan naik turun curam dan berbatu memicu adrenalin untuk menuju kepantai, namun jika sampai dibibir pantai terbayar semua dengan keindahan dan kecantikan sang perwan di Gunung Kidul
    Jika anda tertarik ingin mengunjungi pantai ini, nih saya berikan lokasinya Lokasi Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, tepatnya di sebelah Timur Pantai Watulawang dan di sebelah Barat Pantai Ngetun, sekitar 50 km dari kota wonosari atau sekitar 2 jam dari Jogja dengan menggunakan mobil atau motor karena kendaraan umum menuju kesana relatif sulit. Koordinat GPS: S8°9'20" E110°37'17"
    sumber: 10arhando.blogspot.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Surga Kecil Di Gunung Kidul Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top