• Latest News

    Tuesday, January 21, 2014

    Waduk Dibangun, Jokowi Yakin Dampak Banjir DKI Berkurang


    RMOL. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo optimistis pembangunan dua waduk di kawasan hulu Sungai Ciliwung dapat mengurangi 40 persen dampak banjir di ibukota. Pembangunan Waduk Ciawi dan Waduk Sukamahi ini nantinya akan dikerjakan secara gotong royong oleh Pemprov DKI bersama Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

    "Akar masalahnya harus selesai, banjir kita bukan bicara lagi Sembako. Kita bangun Waduk Ciawi dan Sukamahi bisa mengurangi 40 persen air dari atas," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

    Dalam pembangunanya nanti, Kementerian PU akan membangun pondasi dan konstruksi dua waduk tersebut. Sementara DKI akan berkontribusi membebaskan lahan untuk pembangunan waduk.

    Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, selama ini banjir yang menerjang 444 RW se-Jakarta tidak luput dari peningkatan debit air di hulu. 90 persen air tersebut adalah kiriman dari Gunung Pangrango yang mengalir di Katulampa.

    Selain pembangunan waduk, Jokowi pun ingin melanjutkan pembangunan sodetan Ciliwung-Cisadane. Sayangnya, pemerintah Kota Tangerang enggan memberi izin.

    "Pembebasan lahan harus dimulai tahun ini untuk sodetan Ciliwung - Cisadane. Kita sudah tidak ada kompromi lagi, banjir tidak lagi bicara sembako, tapi akar masalah yang diatasi," tegasnya.[wid]

    sumber  :  http://jakartabagus.rmol.co/read/2014/01/21/140746/Waduk-Dibangun,-Jokowi-Yakin-Dampak-Banjir-DKI-Berkurang-
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waduk Dibangun, Jokowi Yakin Dampak Banjir DKI Berkurang Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top