• Latest News

    Wednesday, January 29, 2014

    Waspada, Ketinggian Air di Bendung Katulampa Naik!


    BOGOR - Ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa Bogor Jawa Barat kembali meningkat. Hal ini diakibatkan hujan lebat yang mengguyur wilayah Puncak Bogor mulai semalam.

    Kepala Bendung Katulampa, Andi Sudirman, mengatakan ketinggian air di bendung menyentuh angka 80 sentimeter dengan status Siaga IV. "Jam satu pagi tadi ketinggian masih 60 sentimeter," jelasnya kepada Okezone, Rabu (29/1/2014).

    Ia melanjutkan, ketinggian air kembali naik pada pukul 03.00 WIB menjadi 70 sentimeter. Selanjutnya pada pukul 08.00 WIB kembali merangkak ke angka 80 sentimeter. "Kondisi cuaca cepat berubah menjadi mendung, setelah beberapa hari kebelakang cuaca sempat cerah," ujarnya.

    Andi mengatakan, diperkirakan volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini sebanyak 90 ribu liter per detik. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung.

    "Untuk itu warga yang berada di pinggiran Sungan Ciliwung untuk berhati-hati dengan kondisi saat ini," imbaunya.

    Pantauan cuaca saat ini di wiayah Bogor masih diguyur hujan. Bila kembali terjadi hujan selama beberapa jam ke depan, dimungkinkan volume air akan bertambah.

    Sumber: http://jakarta.okezone.com/read/2014/01/29/501/933181/waspada-ketinggian-air-di-bendung-katulampa-naik
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waspada, Ketinggian Air di Bendung Katulampa Naik! Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top