• Latest News

    Wednesday, February 12, 2014

    Arsenal Kontra Manchester United, Duel Tim "Terluka"


    VIVAbola – Arsenal dan Manchester United merupakan dua tim yang selalu terlibat rivalitas sengit. Keduanya juga mendominasi papan atas Premier League selama 20 tahun terakhir.

    Dini hari nanti WIB, Arsenal bakal menjamu United di Emirates Stadium dalam pertandingan lanjutan Premier League. Keduanya datang dengan kondisi terluka, karena hasil yang kurang mengesankan pada laga sebelumnya. The Gunners dibantai 1-5 oleh Liverpool di Stadion Anfield sedangkan United harus puas ditahan 2-2 oleh Fulham di Stadion Old Trafford.

    Arsenal juga kehilangan puncak klasemen pada akhir pekan lalu setelah dikudeta Chelsea. Sementara itu, The Red Devils kini masih terjerembab di peringkat 7 klasemen sementara Premier League.

    Perbedaan yang paling mencolok mungkin pada perolehan poin kedua tim. Arsenal saat ini mengoleksi 55 poin dari 25 pertandingan, sedangkan United baru mengumpulkan 41 poin dari jumlah laga yang sama. Dengan kata lain, MU tertinggal 14 poin dari tim asuhan Arsene Wenger.

    Kedua tim juga tidak akan dibela oleh sejumlah pemain mereka. The Gunners tak akan diperkuat Mathieu Flamini yang masih menjalani larangan bermain tiga pertandingan, Abou Diaby, Thomas Vermaelen, Yaya Sanogo, Aaron Ramsey, Theo Walcott, dan Kim Kallstrom.

    Nasib tim arahan David Moyes tak lebih baik, karena beberapa pemain mereka akan absen saat melawat ke markas Arsenal lebih sedikit. Marouane Fellaini, Jonny Evans, Rio Ferdinand, Tom Cleverley, dan Luis Nani tidak akan berada dalam daftar skuad yang dibawa Setan Merah ke Emirates Stadium.

    Wenger mesti berpikir keras mengganti starting line up mereka. Sebab, Arsenal harus melakoni jadwal berat nan padat pada Februari dan Maret 2014. Setelah menghadapi United, The Gunners harus menjamu Liverpool di ajang FA Cup, kemudian dilanjutkan dengan laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munich di Emirates Stadium.

    “Kami harus mempertimbangkan bagaimana semua bisa berjalan baik sampai sekarang. Kami telah bekerja sangat keras sampai sekarang. Para pemain ini layak untuk sukses,” kata Wenger, seperti dilansir Here is The City.

    “Saya pikir pertandingan lawan Liverpool adalah insiden dan kami ingin menganggapnya seperti itu. Kami akan meresponsnya dengan sangat positif saat melawan United, saya yakin dengan hal itu,” jelasnya.

    Kemenangan atas United akan membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen. Sementara itu, United juga menargetkan untuk membawa tiga poin dari Emirates Stadium. Bukan apa-apa, kekalahan akan membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan kian menjauh dari posisi empat besar yang merupakan tiket terakhir ke Liga Champions.

    Sumber: http://bola.viva.co.id/news/read/480747-arsenal-kontra-manchester-united--duel-tim--terluka-
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Arsenal Kontra Manchester United, Duel Tim "Terluka" Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top