• Latest News

    Friday, February 7, 2014

    Giliran Cantrika Si Harimau Putih Koleksi KBS Mati


    SURABAYA - Kematian Satwa terus mewarnai Kebun Binatang Surabaya (KBS). Setelah kematian Komodo Dragon, kali ini Harimau Putih bernama Cantrika juga bernasib sama. Cantrika ditemukan mati pada Kamis 6 Februari malam sekira pukul 20.22 WIB.

    Direktur Oprasional KBS Dr Liang Kaspe mengatakan, pihak KBS langsung melakukan autopsi atas kematian Harimau Betina itu.

    "Harimau ini mati karena faktor usia yang sudah tua. Normalnya Harimau jenis ini hidup hingga usia 15 tahun, namun Cantrika bisa berusia 17 tahun," kata Liang saat dikonfirmasi, Jumat (7/2/2014).

    Dia menjelaskan, pada usia tersebut memang memengaruhi gigi menjadi aus hingga akhirnya tanggal. Akibatnya, hewan Karnivora ini kesulitan untuk mengunyah makanan. Meski sudah diberi makanan lembut, makanan kaleng, ataupun susu, Harimau tersebut kesulitan untuk mengunyah meski nafsu makannya ada.

    Ketika menguyah, lidahnya robek dan itu bisa dibuktikan dengan hasil autopsi Tim KBS yang menemukan luka robek di bagian lidah Harimau tersebut. "Hasil autopsi Tim KBS diketahui ada luka pada lidah," jelasnya.

    Sebelum mati, Harimau tersebut juga dalam kondisi sakit dan sempat menjalani perawatan selama dua minggu. Pihak KBS juga sudah memberikan infus tetapi kondisi semakin menurun hingga akhirnya mati.

    Dalam autopsi tersebut, pihak KBS sengaja tidak melibatkan Kepolisian karena memang kematian Harimau ini wajar yakni faktor usia. Meski demikian, autopsi tersebut juga disaksikan oleh Jajaran Pemkot Surabaya, Kesbanglinmas, dan pihak Satpol PP Surabaya.

    "Sengaja tidak melibatkan Kepolisian karena matinya memang wajar dalam keadaan tua." tukasnya.

    Dengan matinya harimau putih bernama Cantrika, kini KBS memiliki lima ekor koleksi harimau putih, di antaranya tiga jantan dan dua betina.

    Sumber: http://surabaya.okezone.com/read/2014/02/07/519/937387/giliran-cantrika-si-harimau-putih-koleksi-kbs-mati
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Giliran Cantrika Si Harimau Putih Koleksi KBS Mati Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top