• Latest News

    Monday, February 3, 2014

    Notebook vs Tablet


    Untuk mahasiswa atau sebagian siswa sekolah, mempunyai notebook adalah sangat penting. Menggunakannya untuk mengerjakan reset tugas, mengetik esai, dan tugas-tugas lain dari kampus atau sekolah sehingga memiliki komputer adalah keharusan.

    Saat ini hampir semua mahasiswa membawa notebook mereka dari kelas ke kelas, memiliki sesuatu yang portable menjadi sesuatu yang memudahkan mereka. Kebiasaan ini kemudian membawa perubahan yang menarik, dimana beberapa mahasiswa melupakan notebook mereka dan lebih memilih membawa tablet mereka ke dalam kelas.

    Dengan tablet yang tepat dan beberapa tambahan peripheral pilihan, mungkin Anda tidak akan merindukan notebook Anda ketika mengikuti kelas. Di sini akan dibahas mengenai keuntungan dan kekurangan untuk masing-masing pilihan, yang akan membantu Anda memilih antara notebook dan tablet.

    Tetapi ingat, ketika ingin memilih antara sebuah tablet atau notebook, tidak diperlukan "pemenang", hanya pilihan yang cocok dengan kebutuhan spesifik kita. Keduanya, notebook dan tablet menawarkan fitur yang berbeda, tapi sesuatu yang sangat diperlukan bergantung pada kebutuhan apa yang ingin dilakukan dengan device Anda. Pikirkan mengenai tugas apa yang penting yang mesti bisa dilakukan oleh device yang kita miliki.

    Sebagai contoh, mungkin Anda suka bepergian di waktu luang, suka membaca berita dan e-book, dan kadang-kadang menonton film dikesempatan yang lain. Meski memiliki notebook adalah sesuatu yang bagus tapi memiliki tablet akan lebih cocok untuk kebutuhan, karena tablet akan dengan mudah menemani hari-hari Anda. Berpikir bahwa seberapa banyak Anda ingin menghabiskan budget untuk membeli device yang diinginkan.

    Meskipun tablet sering memiliki fungsional yang lebih terbatas dari notebook, dan tablet cenderung lebih murah. Anda harus berpikir tentang seberapa besar uang yang dihabiskan dengan fitur yang didapat (more bang for your buck). Seperti pemakai umum komputer dan internet browser akan lebih memilih sesuatu yang lebih murah meskipun memiliki fungsi kerja yang terbatas untuk dieksplor.

    Untuk mahasiswa, mungkin Anda harus menjatuhkan pilihan pada notebook karena fungsi keyboard yang tak tergantikan. Tapi beberapa pilihan sekarang membuat memiliki kebebasan untuk memilih notebook atau tablet. Tablet dengan detachable keyboard bisa menjadi pilihan. Tapi beberapa kompromi mesti dilakukan seperti, tablet jenis ini tidak akan se-powerfull notebook dan lebih mengutamakan portabilitas.

    Di beberapa situasi, lebih diperlukan sebuah device yang bisa melakukan banyak hal, dibandingkan harus memaksakan fungsionalitas notebook atau komputer ke dalam tablet yang kemudian akan berujung kekecewaan. Jika kamu mencari sebuah investasi untuk jangka panjang, tablet bukanlah sebuah pilihan yang ideal, dimana performance tablet akan tertinggal jauh dalam satu tahun dimana notebook bisa bertahan paling tidak hingga tiga tahun ke depan.

    Kesimpulan berpikir bijak mengenai device yang dibeli dan akan difungsikan untuk apa: jika Anda banyak membutuhkan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan banyak performance, Anda mungkin membutuhkan sebuah notebook. Jika Anda menggunakannya hanya untuk sekedar membuat catatan dikelas dan lebih memilih sesuatu yang nyaman untuk dibawa, Anda akan membutuhkan sebuah tablet.

    Sumber: http://myzone.okezone.com/content/read/2014/02/03/12205/notebook-vs-tablet
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Notebook vs Tablet Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top