• Latest News

    Monday, February 3, 2014

    Penjelasan Wenger Soal Transfer Kallstrom



    London - Kepindahan Kim Kallstrom ke Arsenal beberapa saat menjelang ditutupnya bursa transfer Januari terbilang cukup mengejutkan. Manajer Arsenal Arsene Wenger punya penjelasan kenapa timnya memutuskan untuk menggaet Kallstrom.

    Di bursa transfer Januari lalu, Arsenal sebenarnya santer dikabarkan akan membeli Julian Draxler dari Schalke 04. Tapi, hingga bursa ditutup, Draxler tidak mendarat di London Utara.

    Tanpa ada rumor sebelumnya, The Gunners justru berhasil mendapatkan Kallstrom. Mereka meminjam gelandang berkebangsaan Swedia itu dari Spartak Moskow hingga akhir musim.

    Wenger mengungkapkan, dirinya mulai mempertimbangkan nama Kallstrom pada pekan lalu. Belum pulihnya Aaron Ramsey dan Jack Wilshere dari cedera membuat pria asal Prancis itu berpikir untuk merekrut gelandang baru.

    "Ini terlintas di pikiran saya setelah mundurnya (kepulihan) Ramsey, karena semua orang mengatakan dia kembali dalam enam pekan tapi karena dia mengalami dua kemunduran siapa yang bisa menjamin itu tidak akan berlangsung lebih lama?" kata Wenger di situs resmi klub.

    "Dan setelah Selasa malam tentu saja, karena Wilshere tidak bisa bermain (pada laga melawan Southampton) ... ini bukanlah kebutuhan 200 persen. Kami bisa saja tidak melakukannya, tapi pertama-tama Anda harus mengidentifikasi seorang pemain yang punya kualitas untuk bermain untuk kami, pada bulan Januari. Kemudian, karena kami butuh banyak pemain di area itu, jangan sampai terikat dengan kontrak tiga atau empat tahun, di mana Anda membayar pemain-pemain untuk tak melakukan apa-apa. Jadi, untuk menemukan seorang pemain yang bisa dipinjam gratis, dengan kualitas seperti itu, pada Rabu pagi sampai Jumat malam, tidaklah mudah."

    Meski Kallstrom sudah tidak muda lagi (31 tahun), Wenger sama sekali tak ragu dengan kualitas yang dimiliki mantan pemain Olympique Lyon itu.

    "Saya secara pribadi mengenal si pemain dengan sangat baik. Dia punya 108 caps untuk Swedia dan dia telah bermain selama tujuh atau delapan tahun di Prancis. Jadi, saya mengenalnya dengan sangat baik," ujar Wenger.

    Sayangnya, Arsenal tak akan bisa langsung memainkan Kallstrom. Kallstrom sedang mengalami cedera punggung dan diperkirakan akan absen cukup lama.

    "Skenario terbaiknya adalah dia fit pada akhir Februari. Dia mungkin bisa bermain sebelum itu, tapi dia juga mungkin bermain setelahnya," tutur Wenger.

    Karena Kallstrom datang ke Arsenal dalam kondisi cedera, maka untuk sementara gajinya akan dibayar oleh Spartak sampai dengan dia pulih dan bisa bermain. Wenger sempat berpikir untuk membatalkan peminjaman Kallstrom karena kondisi si pemain. Tapi, pada akhirnya dia tetap memboyong dia ke Emirates Stadium.

    "Saya tidak akan merekrutnya kalau kami punya waktu dua atau tiga hari lagi untuk melakukan sesuatu. Tapi, saat itu situasinya sudah Jumat malam jam lima. Jadi, pilihannya adalah tidak merekrut siapa-siapa atau Anda melakukannya dalam kondisi demikian," jelas Wenger.

    "Saya memutuskan untuk melakukannya karena mungkin, karena jumlah pertandingan yang harus kami jalani pada Februari, kami akan membutuhkan pemain pada Maret atau April. Ada kemungkinan dia tidak bermain, tapi juga ada kemungkinan dia mencetak gol kemenangan buat kami yang mungkin sangat penting," katanya.

     http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/02/03/082844/2485044/72/penjelasan-wenger-soal-transfer-kallstrom?b99220170

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjelasan Wenger Soal Transfer Kallstrom Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top