• Latest News

    Friday, February 7, 2014

    Siswa Pertamina Soccer School Terpilih Main di Gamba Osaka


    JAKARTA – M Alfian, salah satu siswa Pertamina Soccer School melakukan sujud syukur di Lapangan Pertamina Foundation, Simprug, Jakarta, usai terpilih menjadi salah satu perwakilan pemain sepakbola muda yang akan dikirim ke Jepang, pada Minggu (26/1).

    Salah satu klub sepakbola Jepang, Gamba Osaka yang bermain di J League mencari 3 pemain muda berbakat di bawah 17 tahun asal Indonesia. Alfian menjadi salah satu pemain yang terpilih bersama 2 rekannya Asis Wattimena (SBB Ragunan), Chrisnanda Os (Rajawali Muda Football Club).

    Seleksi yang digelar di lapangan Pertamina Soccer School, Simprug tersebut dilakukan sejak 11 Januari - 26 Februari  2014 dan diikuti oleh 121 pemain dari sekolah sepakbola yang berada di Jabodetabek. Seleksi tersebut hingga mengerucut menjadi 27 pemain pada seleksi tahap akhir. Ketiga pemain terbaik yang terpilih tersebut akan terbang negeri Sakura akhir Februari.

    Di Jepang mereka masih akan mengikuti seleksi selama dua pekan untuk dapat bergabung dengan tim Gamba Osaka.  “Pemain yang memiliki skill yang baik yang nantinya akan bermain di Jepang,” ujar pelatih tim Yunior Gamba Osaka Takahiro Shimada, pada keterangan tertulis Pertamina, Jakarta, Jumat (7/2/2014).

    Dengan adanya seleksi ini diharapkan dapat menjadi penyemangat  untuk pemain sepakbola muda Indonesia. Direktur Pertamina Foundation Nina Nurlina Pramono berpesan kepada para peserta seleksi ini.  “Kalian adalah anak-anak Indonesia terbaik yang sudah mendapatkan pelatihan dan dapat mengikuti seleksi dengan baik. Jadilah contoh terbaik bagi seluruh insan muda Indonesia,” ujar Nina memotivasi.

    Sumber: http://economy.okezone.com/read/2014/02/06/320/937131/siswa-pertamina-soccer-school-terpilih-main-di-gamba-osaka

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siswa Pertamina Soccer School Terpilih Main di Gamba Osaka Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top