• Latest News

    Saturday, February 1, 2014

    Valencia Permalukan Barcelona di Kandang Sendiri

    Barcelona harus menerima aib di kandang sendiri ketika dipaksa menyerah 2-3 oleh Valencia dan mengakhiri laga di Camp Nou dengan 10 pemain, Sabtu (1/2) malam.

    Tampil di depan publik sendiri membuat Barca pede dan coba mengambil alih kendali permainan. Tak butuh waktu lama untuk mereka membuka keunggulan. Laga baru berjalan 7 menit, Alexis Sanchez membobol gawang Diego Alves dengan tembakan diagonal ke tiang jauh menyambut umpan Lionel Messi.

    Unggul cepat membuat pemain Barca kian bernafsu, namun itu tak membuat penggawa Los Che gentar. Meski hanya keluar menyerang dengan sporadis di tengah kepungan pemain Barca, mereka mampu memberi perlawanan dan ancaman untuk gawang tuan rumah.

    Dimotori Messi, Barca terus mengurung pertahanan Valencia namun gelombang serangan mereka tak membuahkan hasil hingga petaka hadir di penghujung babak pertama. Lewat sebuah serangan cepat, Valencia menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak dekat Daniel Parejo menuntaskan crossing Sofiane Feghouli.

    Di awal babak kedua, Barca dikejutkan dengan gol kedua tim tamu yang dicetak oleh Pablo Piatti melalui sundulan ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Victor Valdes. 2-1 Valencia memimpin kembali

    Nafsu membalas membuat Barca kian ofensif dan akhirnya bisa menyamakan skor di menit 54 lewat eksekusi penalti Lionel Messi menyusul handball Ricardo Costa di kotak terlarang. Kedudukan kembali imbang 2-2.

    Namun tak butuh waktu lama untuk Valencia kembali berbalik unggul. Tepatnya lima menit berselang, giliran Paco Alcacer yang memperdaya Valdes dengan tembakan dari jarak dekat, lagi-lagi memanfaatkan umpan silang Sofiane Feghouli.

    Derita Barca kian bertambah ketika di menit 78 mereka dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah Jordi Alba menerima kartu kuning keduanya. Kehilangan satu pilar membuat Barca kian frustrasi dan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai kedudukan 3-2 untuk kemenangan Valencia tak berubah.

    Kekalahan kandang pertama musim ini membuat posisi Barca di puncak klasemen rawan tergusur oleh kedua rivalnya, Atletico Madrid dan Real Madrid yang baru akan bermain besok (3/2) dini hari WIB.

    Susunan Pemain Barcelona:
    Valdes; Alba, Mascherano, Pique, Alves; Fabregas (Tello 77'), Busquets, Xavi (Iniesta 65'); Pedro, Messi, Sanchez

    Susunan Pemain Valencia:
    Alves; Bernat, Mathieu, Costa, Barragan; Fuego, Romeu; Piatti (Fede 87'), Parejo (Michel 90'), Feghouli; Alcacer (Vargas 73') (bola.net)
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Valencia Permalukan Barcelona di Kandang Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top