• Latest News

    Saturday, March 29, 2014

    Flamini Gagalkan City Raih Singgasana

    Mathieu Flamini melakukan selebrasi usai mencetak gol (foto: Reuters) Mathieu Flamini melakukan selebrasi usai mencetak gol (foto: Reuters) 

    LONDON – Mathieu Flamini menjadi pahlawan saat Arsenal menjamu Manchester City di Emirates Stadium. Golnya di babak kedua, membalas gol dari David Silva yang terjadi di babak pertama. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

    Mengawali laga, City langsung tampil panas dengan melakukan serangan dari sayap kanan yang dimotori Zabaleta. Namun beberapa crossing yang dikirimkan pemain internasional Argentina itu masih bisa dimentahkan bek Arsenal.

    Tomas Rosicky terjatuh usai melewati Zabaleta di kotak penalti City pada menit ke-11. Namun wasit Mike Dean tak menganggap hal itu sebagai hadiah penalti untuk The Gunners. Skor tetap sama kuat tanpa gol.

    Menit ke-17 Emirates Stadium terdiam usai Silva mencetak gol untuk City. Berawal dari serangan balik yang dikomandoinya, playmaker Timnas Spanyol itu memberikan sodoran ke Dzeko. Bola berhasil dilepaskan dengan keras oleh pemain internasional Bosnia itu, namun masih mampir di tiang gawang. Silva yang berdiri di depan gawang Szczesny, mampu mengirimkan bola rebound itu ke gawang Arsenal. 1-0 City memimpin.

    Tersengat gol Silva, Arsenal kian gencar memburu gol. Salah satunya melaui upaya dari Mathieu Flamini pada menit ke-21. Memanfaatkan umpan dari Podolski, Flamini berhasil melepaskan bola menggantung yang tak mampu dihalau Joe Hart. Sayang gol dianulir, setelah wasit menilai posisi pemain internasional Prancis itu dalam keadaan offside.

    Hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama, tak ada satu pun gol tambahan dari pertandingan ini. The Citizens pun unggul 1-0 lewat gol yang dilesakkan David Silva di babak pertama ini.

    Tertinggal dari City di 45 menit pertama, membuat Arsenal melakukan beberapa serangan. Dan upaya itu membuahkan hasil ketika memasuki menit ke-53 melalui kaki Flamini yang memanfaatkan umpan dari Podolski. Arsenal 1, City 1.

    Pascagol yang dilesakkan Flamini, Gooners langsung bergemuruh dan memberikan semangat untuk bisa mencetak gol lagi. Dukungan itu cukup membantu, ketika Podolski pada menit ke-61 nyaris membuat Arsenal unggul. Sayang bola hasil sepakannya masih mengenai kaki Hart, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

    Menit ke-75 terjadi kemelut di depan gawang Arsenal, sayang tendangan dari Yaya Toure masih blok oleh barisan pertahanan The Gunners, begitu juga dengan yang dilakukan oleh Dzeko, sehingga peluang tersebut hanya diakhiri dengan tendangan sudut.

    Lima menit jelang pertandingan berakhir, kedua tim silih berganti membangun serangan. Namun tak ada kesempatan yang membuahkan gol. Sehingga pertandingan ini pun berakhir imbang 1-1.

    Dengan hasil imbang ini, maka kedua tim harus berpuas diri untuk tetap berada di posisinya masing-masing di klasemen sementara. Arsenal tetap berada di posisi empat dengan koleksi 64 poin, sementara City dengan 67 poinnya, gagal mengkudeta Chelsea, yang baru saja mengalami kekalahan dari Crystal Palace 1-0.

    Susunan Pemain:
    Arsenal: 1. W. Szczesny , 4. P. Mertesacker, 3. B. Sagna, 5. T. Vermaelen, 28. K. Gibbs, 7. T. Rosicky, 8. Arteta, 20. M. Flamini, 19. Cazorla, 9. L. Podolski (Chamberlain 79’), 12. O. Giroud (Sanogo 85’)

    Man.City: 1. J. Hart, 4. V. Kompany, 26. M. Demichelis, 22. G. Clichy, 5. P. Zabaleta, 8. S. Nasri (Garcia 81’), 21. David Silva, 42. Y. Toure, 15. Jesús Navas (Milner 64’), 25. Fernandinho, 10. E. Dzeko (Negredo 85’)


    Sumber: http://bola.okezone.com/read/2014/03/30/45/962800/flamini-gagalkan-city-raih-singgasana
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Flamini Gagalkan City Raih Singgasana Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top