• Latest News

    Monday, April 7, 2014

    Penghitungan Suara Rawan Kecurangan


    JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mewanti-wanti panitia pemungutan suara agar berhati-hati dalam proses penghitungan suara. Sebab, proses rekapitulasi suara ini menjadi titik paling rawan kecurangan dalam pemilu.

    "Penghitungan suara adalah tahapan paling krusial. Teman-teman KPPS harus bisa memahami cara menetapkan suara sah," ungkap Ketua Bawaslu Muhammad di kantornya, Selasa (8/4/2014).

    Muhammad berharap petugas pengawas di lapangan dapat terus mengawasi jalannya proses pencoblosan hingga distribusi surat suara setelah dicoblos. "Proses pemungutan dan hitung, banyak masyarakat memantau, (kecurangan) bisa kita cegah bersama-sama. Tapi yang paling rawan adalah proses kotak suara menuju rekapitulasi," ungkapnya.

    Rabu 9 April 2014, bangsa Indonesia akan menghelat pesta demokrasi memilih wakil rakyat di DPR pusat, DPRD tingkat I, DPRD tingkat II, dan Dewan Perwakilan Daerah. Petugas gabungan dari Polri dan TNI pun dikerahkan untuk meminimalisasi kecurangan pemilu, agar dapat berlangsung dengan damai.

    Bahkan, petugas kepolisian melakukan penebalan atau penambahan personel untuk beberapa wilayah seperti Aceh dan Papua.


    Sumber: http://pemilu.okezone.com/read/2014/04/08/568/967000/penghitungan-suara-rawan-kecurangan
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penghitungan Suara Rawan Kecurangan Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top