• Latest News

    Friday, April 4, 2014

    Pertama Kalinya, Pencarian MH370 ke Dasar Laut

    Alat canggih milik AL AS diterjunkan ke dasar laut selatan Samudera Hindia mencari MH370. (Foto: Reuters)  

    PERTH - Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang di selatan Samudera Hindia memasuki babak baru. Pencarian pesawat ini untuk pertama kalinya dilakukan di dasar laut.

    Peralatan teknologi canggih milik Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS) akan mencari kotak hitam MH370. Alat tersebut adalah pencari lokasi yang menggunakan tenaga baterai untuk mencari perekam data kokpit dwindles.

    Melansir ITV, Jumat (4/4/2014), pihak berwenang Australia mengatakan alat yang disebut Pinger Locator ini akan ditarik di belakang kapal angkatan laut HMAS Samudera Shield, untuk mencari pada kedalaman 240 kilometer (km) dengan kapal survei hidrografi HMS Echo milik Inggris.

    Sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Bersama pencarian MH370, Angus Houston, yang bertugas melakukan pencarian di Selatan Samudera Hindia mengatakan, salah satu anggota AL AS sudah ditarik untuk bergabung di kapal selam Australia.

    Houston menambahkan, pencarian kotak hitam ditargetkan berjarak 240 kilometer (km) atau 150 mil. Sudah banyak upaya dilakukan untuk mencari kapal yang membawa sekira 239 penumpang tersebut dilakukan.


    Sumber: http://international.okezone.com/read/2014/04/04/413/965395/pertama-kalinya-pencarian-mh370-ke-dasar-laut
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pertama Kalinya, Pencarian MH370 ke Dasar Laut Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top