• Latest News

    Monday, May 5, 2014

    Jabar Rajai Kejurnas Taekwondo


    JAKARTA-Kontingen Jawa Barat akhirnya memastikan diri menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Indonesia, dengan mengantongi 13 medali emas, 11 perak, dan 6 perunggu. Pada klasemen akhir, posisi kedua diduduki oleh Jawa Tengah dengan perolehan medali 7 emas, 7 perak, dan 4 perunggu.
    DKI Jakarta harus puas di posisi ketiga dengan perolehan medali 5 emas, 3 perak, dan 10 perunggu. Posisi keempat ditempati Kalimantan Timur dengan perolehan medali 3 emas dan 4 perunggu. Sekjen PBTI Dirk Richard, memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Pengprov Jabar yang telah sukses menggelar Kejurnas ini.
    Ia berharap, seluruh peserta dan Pengrov dapat menindaklanjuti hasi l yang diperoleh masing-masing kontingen secara positif. “Salut untuk Pengprov Jabar yang telah sukses melaksanakan Kejurnas ini. Saya juga berterimakasih atas dukungan berbagai pihak, baik jajaran PBTI, Pengprov di seluruh Indonesia dan para sponsor yang telah berpartisipai aktif dalam penyelenggaraan Kejurnas ini.” ujar Richard melalui pesan elestronik yang diterima INDOPOS, kemarin (4/5).
    Secara umum, kekuatan beberapa daerah telah terlihat adanya peningkatan positif, sehingga persaingan di Kejurnas ini menjadi semakin ketat dan menarik. “Semoga hasil Kejurnas ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan landasan positif bagi pembinaan SDM dan regerasi atlet secara berkesinambungan bagi seluruh Pengprov, “ pungkasnya.
    Pertandingan di hari terakhir ini menampilkan enam partai senior putra dan berlangsung seru. Laga yang cukup menyedot perhatian penonton, ketika atlet Aggie Setiawan bertarung melawan atlet asal Kaltim Aditya Maulana. Keduanya turun pada klas under 58. Aggie menunjukan skil tandinganya yang cukup memukau dengan berbagai variasi tendangan.
    Ketika peluit tanda babak ketiga berakhir, Aggie berhasil menundukan Aditya dengan skor telak 20-4. Pada laga final di klas under 63, atlet Jateng Ong Stevanus Ario Suseno berhadapan dengan atlet tuan rumah Dinggo Ardian. Pada babak awal, perolehan poin berlangsung cukup ketat.
    Namun, pada babak selanjutnya kepiawaian dan pengalaman tanding Ong yang lebih senior mengandaskan perjuangan Dinggo dengan skor 17-9. Di final lainnya, dua atlet pelatnas Ahmad Nabil asal DKI Jakarta berhadapan Reinaldi asal Jateng. Sejak babak awal, Nabil tampil memukau dengan terus leading poin. Akhirnya pada posisi skor 16-4 di babak kedua, pertandingan dihentikan dan Nabil dinyatakan sebagai pemenang, mengingat selisih skor sudah melewati batas 12 poin. (bam)

    sumber : http://www.indopos.co.id/2014/05/jabar-rajai-kejurnas-taekwondo.html

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jabar Rajai Kejurnas Taekwondo Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top