• Latest News

    Wednesday, June 18, 2014

    Belanda Ditantang Rekor Buruk atas Australia


    thumbnail 
    Porto Alegre - Usai melumat Spanyol 5-1, Belanda diprediksi tak akan menemui kesulitan berarti menghadapi Australia dan melenggang ke fase gugur. Tapi tunggu dulu, Der Oranje rupanya punya catatan jelek atas Socceroos.

    Belanda dan Australia akan berhadapan Estadio Beira-Rio, Rabu (18/6/2014) malam WIB nanti. Kemenangan akan memuluskan jalan tim asuhan Louis van Gaal ke babak 16 besar, yang telah mengemas bekal tiga poin. Sebaliknya Australia butuh poin untuk menjaga kans lolos.

    Menyusul kemenangan besar atas juara bertahan Spanyol di laga perdana, Belanda pun diyakini tak akan kesulitan mengatasi Australia. Apalagi Tim Cahill dkk. tampil di bawah tekanan setelah kalah di 1-3 di partai pembuka kontra Chile.

    Meski demikian, Belanda tak bisa bersantai-santai. Faktanya, Australia selalu bisa menyulitkan mereka kendati hanya di ajang persahabatan. Bahkan Arjen Robben dkk. belum sekalipun menang atas lawannya itu sebelumnnya. Bisakah mereka mematahkan catatan tersebut?

    Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Belanda dan Australia seperti dirangkum oleh Opta:

    - Ini adalah pertandingan pertama antara Australia dan Belanda di Piala Dunia.

    - Australia tak terkalahkan dalam tiga pertemuan sebelumnya melawan Belanda dengan catatan satu kali menang dan dua kali imbang. Pertemuan terakhir keduanya adalah pada 10 Oktober 2009 di Sidney dalam sebuah partai persahabatan dengan skor akhir 0-0.

    - Australia hanya memenangi satu laga Piala Dunia menghadapi tim-tim Eropa, yakni kalah mengalahkan Serbia 2-1 di edisi 2010. Satu laga lain berakhir imbang dan empat sisanya kalah. Mereka tidak pernah mencatatkan clean sheet di keenam laga ini.

    - Robin van Persie telah mencetak 10 gol dari sembilan penampilan terakhir bersama Belanda.

    - Arjen Robben telah mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan terakhir bersama Belanda.

    - Baik Robben maupun van Persie menjadi pemain Belanda pertama yang mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda (2006, 2010, 2014), berkat gol-gol keduanya kontra Spanyol lalu.

    - Tim Cahill telah mencetak gol di tiga Piala Dunia untuk Australia. Tidak ada pemain Australia lain yang bisa mencetak gol lebih dari satu turnamen.

    - Empat gol dan satu assist Cahill membuatnya terlibat dalam 56% gol Australia (sembilan gol) di sejarah Piala Dunia.

    - Australia hanya memenangi dua dari 11 pertandingan sebelumnya di Piala Dunia (kalah 6, imbang 3).

    - Belanda tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di fase grup Piala Dunia. Mereka memenangi delapan laga dan imbang di tiga lainnya. Kekalahan terakhir Belanda di fase grup adalah pada 1994 melawan Belgia.


    Sumber: http://sport.detik.com/pialadunia2014/read/2014/06/18/141030/2611715/439/belanda-ditantang-rekor-buruk-atas-australia?b991104bcom
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Belanda Ditantang Rekor Buruk atas Australia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top