• Latest News

    Wednesday, June 18, 2014

    Bisakah Spanyol Ulangi Hasil atas Chile di Maracana 64 Tahun Silam?

    thumbnail 
    Rio de Janeiro - Sang juara bertahan Spanyol sedang di ujung tanduk. Dalam usahanya untuk lolos dari lubang jarum, La Furia Roja bisa terinspirasi dari hasil 64 tahun lalu.

    Spanyol memulai kiprahnya di Piala Dunia 2014 dengan buruk setelah kalah telak 1-5 dari Belanda. Walhasil tim Matador tak punya pilihan selain menang di laga keduanya melawan Chile di Maracana, Kamis (19/6/2014) dinihari WIB, mengingat hasil lain akan membuat Iker Casillas cs hampir pasti tersingkir.

    Di tengah-tengah tekanan yang tidak kecil tersebut, Spanyol setidaknya dapat berupaya menambah kepercayaan diri bahwa di Maracana dalam Piala Dunia 1950 lalu mereka mampu mengalahkan Chile 2-0 lewat gol Estanislao Basora dan Zarra.

    Apalagi, menariknya, selain sama-sama dihelat di Maracana dan terjadi di fase grup, laga Spanyol lawan Chile saat itu juga hadir di pertandingan kedua sebagaimana saat ini.

    Namun demikian, ada satu hal yang jadi perbedaan besar antara pertemuan 64 tahun lalu itu dengan laga sekarang, yakni bahwa di tahun 1950 Spanyol menuntaskan laga pertamanya dengan kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat.

    Nah, keberadaan Maracana sendiri kian jadi menarik di laga ini. Okelah kalau 64 tahun lalu stadion kondang itu bertuah untuk Spanyol--atas Chile. Tetapi baru saja tahun lalu Maracana menghadirkan mimpi buruk untuk Spanyol yang tunduk dari Brasil dengan 0-3 dalam partai final Piala Konfederasi.

    "Maracana itu spesial bagi siapapun. Ini stadion yang penuh mitos. Aku sangat berharap hasil laga di sana nanti akan berbeda dibanding final Piala Konfederasi," kata gelandang Spanyol Juan Mata seperti dikutip dari Football Espana.


    Sumber: http://sport.detik.com/pialadunia2014/read/2014/06/18/154639/2611894/439/bisakah-spanyol-ulangi-hasil-atas-chile-di-maracana-64-tahun-silam
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bisakah Spanyol Ulangi Hasil atas Chile di Maracana 64 Tahun Silam? Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top