• Latest News

    Saturday, July 5, 2014

    Deretan Kiper Hebat di Piala Dunia 2014

    Tim Krul @Getty Images (FIFA.COM)
    Pramdia Arhando
    BERITASEHARIAN, Brazil, Perhelatan akbar piala dunia 2014 menyajikan pertandingan seru dan sengit dari berbagai negara belahan dunia, piala dunia selalu menjadi magnet bagi berjuta-juta pasang mata untuk menyaksikannya bagaimana tidak berbagai bintang bintang sepak bola dunia akan saling bertarung untuk menjadi juara, piala dunia akan menyajikan drama-drama yang menarik pertarungan skill, mental dan juga keberuntungan akan menjadi faktor penentu dalam sebuah laga sepak bola.
    Dalam sebuah laga sepak bola tentu akan memunculkan pemain-pemain terbaik, di Piala Dunia 2014 kali ini, terdapat sederet nama penjaga gawang yang mampu bermain sangat baik dengan melakukan banyak penyelamatan demi mengamankan gawangnya dari ancaman gol para lawannya. dan diantara para kiper sibuk tersebut, terdapat sejumlah nama yang layak diacungi jempol karena telah menyelamatkan begitu banyak tembakan sehingga gawangnya berhasil mereka amankan dengan baik.
    Lalu siapa saja mereka? Berikut adalah deretan penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2014 karena telah melakukan banyak penyelamatan gemilang dan fantastis yang sudah kami rangkum dibawah ini.
    > 9 Penyelamatan
    Fernando Muslera (Uruguay)
    Guillermo Ochoa (Meksiko)
    Sergio Romero (Argentina)
    Asmir Begovic (Bosnia-Herzegovina)
    Igor Akinfeev (Rusia)
    Diantara deretan nama tersebut, terdapat nama Guillermo Ochoa yang mana penampilannya begitu disoroti karena mampu menyelamatkan begitu banyak peluang yang berbahaya mengancam gawangnya. Hal tersebut juga membuatnya kini menjadi salah satu pemain terfavorit di bursa transfer musim panas ini.
    > 10 Penyelamatan
    Noel Valladares (Honduras)
    Alexander Dominguez (Ekuador)
    Kedua pemain tersebut sama-sama berhasil membawa timnya keluar dari fase grup. Mungkin kedua negara tersebut akan mempunyai cerita yang berbeda andaikan Valladeres dan Dominguez tak hadir dibawah mistar gawangnya masing-masing.
    > 12 Penyelamatan
    David Ospina (Kolombia)
    Dengan meraih 12 penyelamatan, maka wajar saja jika Ospina selalu menjadi pilihan utama untuk mengamankan gawang Kolombia dari hajaran para lawannya.
    > 13 Penyelamatan
    Keylor Navas (Kosta Rika)
    Kosta Rika saat ini menjadi salah satu tim yang cukup disegani meski sebelumnya mereka hanya lah tim kuda hitam. Hal tersebut tentu tak lepas dari kinerja luar biasa yang telah ditunjukan oleh Keylor Navas dibawah mistar gawangnya..
    > 14 Penyelamatan
    Charles Itandje (Kamerun)
    Timnas Kamerun sejatinya tampil meragukan karena kisruh internal yang terjadi didalam skuadnya. Akan tetapi, penampilan yang ditunjukan oleh Itandje tampak mengisyaratkan bahwa dirinya tak terpengaruh dengan kondisi buruk yang dialami timnya pada Piala Dunia 2014 kali ini sehingga ia masuk kedalam salah satu kiper terbaik.
    > Tim Krul
    Bermain tidak kurang dari 10 menit Tim Krul muncul sebagai pahlawan dari Belanda yang mampu memblok dua tendangan penalti pemain Kosta Rika, Tim Krul masuk pada menit akhir injury time menggantikan  Jasper Cillessen dan Tim Krul membayar kepercayaan Van Gaal.
    Mungkin akan terus bertambah kiper kiper terhebat dengan penyelamatan yang gemilang dan fantastis, dengan sisa pertandingan di perhelatan piala dunia 2014.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deretan Kiper Hebat di Piala Dunia 2014 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top