• Latest News

    Tuesday, December 29, 2015

    Surabi Telah Menjadi Kuliner "Modern" dan Favorit Kalangan Muda


    Surabi

    BERITASEHARIAN.COM - Siapa yang tak kenal panganan yang satu ini, berbahan dasar tepung ini telah menajadi kuliner yang cukup digemari oleh berbagai kalangan, yaitu Serabi.
    Serabi (kadang disebut Surabi) merupakan jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia, ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca dan serabi asin dengan taburan oncom yang telah dibumbui diatasnya. Di Bandung, serabi biasa dijajakan di pagi hari dan dimasak menggunakan tungku sehingga menghasilkan rasa yang khas. Kadangkala telur ayam yang telah dikocok ditambahkan keatas adonan surabi yang sedang dimasak. 
    Seiring dengan perkembangan zaman, banyak yang terus berinovasi dengan menambahkan berbagai topping seperti sosis, keju, maupun mayones yang tujuannya untuk mematahkan asumsi bahwa serabi adalah makanan yang terkesan rendahan. Tempat yang menyajikan serabi dengan berbagai variasi rasa tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor.
    Banyak sekali gerai-gerai serabi yang menjadikan panganan yang satu ini menjadi khas dan unik, mulai dari cara penyajian, cara memasak, hingga desain tempat atau gerai di atur sedemikian rupa agar para pengunjung dan penikmat serabi merasa nyaman dan menjadi daya tarik tersendiri tentunya untuk para pelanggan setia.
    Beberapa Gerai Serabi yang kian populer adalah:

    1. Surabi Bingung
    Surabi Bingung yang terletak di  Jalan RE Martadinata Ciputat, Tanggerang Selatan. Bisa menjadi alterlatif pilihan wisata kuliner bagi Anda penikmat makanan khas nusantara.
    Pihak Pengelola, Asep Suharyadi yang ditemui radarpena.com mengatakan setiap hari setidaknya ada lebih dari 50 menu surabi dengan puluhan jenis toping yang sediakan tiap harinya.
    "Ada sekitar 50 cita rasa serabi yang kita tawarkan," ungkapnya saat ditemui Ciputat, Tangerang Selatan.

    2. Surabi Teras
    Surani Teras adalah “warung” yang menyajikan penganan tradisional surabi atau serabi. Sejak dibuka tiga bulan lalu Surabi Teras tidak pernah sepi pengunjung. Selepas Magrib kursi-kursi mulai terisi, makin malam tetamu bertambah sesak. Di akhir pekan suasananya makin  riuh, banyak pengunjung tak dapat tempat duduk.
    Pengunjungnya para kawula muda terutama kalangan mahasiswa. Menurut Dwi Priyanto, pemilik Surabi Teras, tempat ini memang dirancang jadi tempat nongkrong anak-anak muda. Ini sesuai dengan lokasinya yang diapit kampus UIN Ciputat dan Universitas Muhammadiyah.  Surabi Teras langsung sohor di kalangan anak-anak muda, selain lokasinya strategis juga dilengkapi internet gratis (wi-fi zone), dan harganya terjangkau kantong mahasiswa.

    3.Serabi Guyur
    Serabi terbaik di kelasnya, terdapat beraneka ragam rasa yang pastinya fantastik dan esklusif di mulut anda, digerai ini disediakan serabi dengan berbagai topping yang tentunya menarik untuk disantap, Serabi ini ada di bilangan Jakarta Barat dekat pasar kembang Rawa Belong.
    Alamat : Jalan Adam Rawa Belong Jakarta Barat

    Dari berbagai gerai serabi yang ada di Jakarta kebanyakan mereka memiliki penlanggan dikalangan mahasiswa, karena mulai dari harga yang ditawarkan cukup untuk kantong mahasiswa dan berbagai fasilitas seperti free wifi membuat para mahasiswa yang berkunjung semakin nyaman dan berlama-lama hanya untuk sekedar berkumpul bersama teman hingga mengerjakan tugas kuliah.

    @pramdia10
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Surabi Telah Menjadi Kuliner "Modern" dan Favorit Kalangan Muda Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top